Tertabrak Mobil, Tempat Tambal Ban Terbakar

KAYUAGUNG, JURNALSUMATRA.COM – Akibat tabrakan terjadi sekira pukul 07.00 Wib di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Dusun V Desa Tugu Agung Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini, empat (4) orang warga menderita luka bakar di bagian tubuhnya hingga harus dilarikan ke rumah sakit.


Menurut informasi yang dihimpun, keempat korban menderita luka bakar usai tempat tambal ban yang tertabrak mobil lalu terbakar.
Tabrakan tersebut, terjadi kamis pagi, (3/10/2019) bermula Mobil Daihatsu Terios BG 1647 ZF yang dikemudikan salah seorang karyawan Bank Mandiri menghindari mobil truk jenis fuso yang datang dari arah berlawanan dengan cara membanting stir ke sebelah kiri jalan lalu menabrak warung tampal ban hingga terbakar.


“Pemilik warung, Jadi (42), luka bakar disekujur tubuhnya. Sementara sang istrinya, Watini (38), luka bakar kaki kiri dan luka memar di pinggul. Anaknya bernama Reza (8) alami luka bakar tangan dan leher sebelah kiri,” ungkap Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra melalui Kanit Laka Polres OKI IPTU M. Tamba.


Sementara, Yudi (33), warga Dusun II Desa Sungai Belida Lempuing Jaya OKI yang saat itu sedang menampal ban sepeda motornya, juga mengalami luka bakar di wajah dan kaki. Kata dia lagi, keempat korban dibawa ke RSUD Kayuagung, dan kabarnya dirujuk ke rumah sakit yang ada di Kota Palembang.


“Pengemudi mobil Daihatsu Terios warna putih BG 1646 ZF, Arifin (24), seorang karyawan Bank Mandiri asal Desa Lubuk Makmur Lempuing Jaya dan penumpangnya Abdul Rohim (26), warga Desa Sumber Agung Lempuing yang juga karyawan Bank Mandiri dalam keadaan sehat wal’afiat,” ujar dia.


Kronologis kejadian, katadia, mobil Daihatsu Terios dikemudikan Arifin melaju dari arah Lampung menuju Kayuagung. Saat melintas di TKP, menghindari mobil truk fuso yang datang dari arah berlawanan, dengan banting stir ke kiri dan langsung menabrak warung tampal ban berada di pinggir jalan.


“Serta langsung mengenai sepeda motor Honda Revo tanpa nopol sedang ditampal bannya. Karena kerasnya benturan hingga 4 orang mengalami luka luka bakar serta kerugian material diperkirakan Rp100 juta,” ungkap dia.


Peristiwa tersebut sempat disaksikan oleh tiga orang warga yang saat itu berada tak jauh dari lokasi, yaitu Tukimin (60), Deni (32) dan Jailani (60). Tambah dia, barang bukti yang diamankan berupa 1 unit mobil Daihatsu Terios BG 1646 ZF dan 1 unit sepeda motor Honda Revo tanpa nopol. (ata)