Tertangkap Bawah Senpi Darmanto Nginap di Sel

Muba, jurnalsumatra.com – Kedapatan membawa Senjata api rakitan Jenis Pistol, 

Darmanto (38) warga Dusun I Desa Air Balui Kecamatan Sanga Desa Musi Banyuasin (Muba) terpaksa nginap disel.

Darmanto diamannkan personil Polsek Sangan desa  Resort Musi Banyuasin, Rabu (19/2/2020) sekira pukul 09.00 Wib, pada saat personil menggelar kegiatan KRYD di Jln.  Raya Sekayu – Lubuk Linggau Desa Ngulak 3 Kecamatan Sanga Desa Muba.

Saat dikonfirmasi Kapolres Muba Akbp. Yudhi surya markus pinem,sik, melalui Kapolsek Sanga Desa Iptu Suvenfri,SH. Membenarkan perihal penangkapan tersebut. 

“Pada saat itu pelaku yang sedang mengendarai kendaraan mobil Pick Up gran Max Warna Abu-abu metalik, kita hentikan lantaran gerak gerik pelaku yang mencurigakan.  Lalu pelaku kita suruh turun dan dilakukan pemeriksaan tabuh dan barang bawaan.

Ketika petugas kita berupaya memeriksa tas sandang milik pelaku tetapi pelaku terkesan menolak diperiksa tasnya kemudian pelaku berusaha mengelabui petugas kita dan membuka tas selanjutnya membuang sesuatu kekebun karet dekat lokasi yang kita lakukan pemeriksaan.

Mengetahui perbuatan pelaku, petugas kita langsung menyisir dimana tempat pelaku membuang benda tersebut, benar saja setelah dilakukan pemeriksaan atau pencarian benda yang dibuang pelaku tersebut ditemukan 1 Pucuk Senjata api rakitan Jenis Pistol berisikan 1 amunisi.”Beber Kapolsek. 

Ditegaskannya, bahwa saat ini pelaku sudah diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut dan terhadap pelaku akan kita jerat dengan pasal UU Darurat no 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” Tegas Suven. (Rafik elyas)