THR dan Gaji 14 Akan Diterima ASN Lahat


Lahat, jurnalsumatra.com – Kabar gembira Pemerintahan Daerah (Pemkab) Kabupaten Lahat, bahwa pada Tanggal 24 Mei 2019 nanti, Pemkab Lahat akan mengucurkan dana Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji 14 untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dana puluhan milyar yang sudah disiapkan oleh Pemkab Lahat ini, untuk diberikan kepada 6.761 Aparatur Sipil Negara (ASN) Lahat.

“Insya Allah, kalau tidak ada ara melintang dana itu, akan kita salurkan kepada 6.761 ASN Pemkab Lahat pada Tanggal 24 Mei 2019 nanti,” ungkap Badan Keuangan Daerah (BKD) Lahat Fikriansyah.SE.MSi melalui Kabid Anggaran M.Gupran D.SE.MM.

Dana tersebut, akan diberikan kepada seluruh ASN Pemkab Lahat, sudah mendekati atau menjelang 

Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

“Yang jelas, pencairan THR itu sendiri masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari Dirjend Pembendaharaan Keuangan RI. Oleh sebab itu, kami mintak agar seluruh ASN Pemkab Lahat dapat bersabar,” tambahnya.

Menurut Gupran, 

Pemkab Lahat saat ini sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 28,7 milyar yang akan diberikan kepada 6.761 Pegawai ASN sebagai bentuk THR atau Gaji 14 sesuai dengan jabatan masing-masing pegawai itu sendiri.

Ketika disinggung wartawan soal Gaji ke-13, Gupran menambahkan, mudah mudahan 

akan dicairkan sekitar bulan Juni dimana gaji ke-13 tersebut akan diberikan selesai Hari Raya Idul Fitri 1440 H. 

“Maka dari itu, untuk gaji ke-13 juga akan dibayarkan, dan Pemkab Lahat telah menyiapkan anggaran sebesar Rp.29 Milyar,” pungkas Gupran. (Din)