Tidak Pakai Helm Puluhan Kendaraan Terjaring Razia

PALI, Sumsel, jurnalsumatra.com – Masih membandelnya pengendara baik roda dua maupun pengendara roda empat melanggar aturan lalulintas di seputaran kota Pendopo kecamatan Talang Ubi kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), membuat puluhan pemilik kendaraan tersebut terjaring razia yang dilakukan oleh Polsek Talang ubi.

Kegiatan razia yang di lakukan tepat didepan Mapolsek Talang ubi jalan Merdeka KM 4 kelurahan Handayani mulia, dan dipimpin langsung kapolsek Kompol Suahardiman SH MH. Meski kerapkali petugas melakukan razia penertiban kelengkapan berkendara, namun masih saja masyarakat yang berlalu-lalang mengabaikannya.

“Pelanggar dominan masih pengguna sepeda motor yang tidak menggunakan kelengkapan pengendara berupa helem, dan kelengkapan kendaraan lainnya. Selain roda dua juga kita amankan sejumlah kendaraan roda empat yang tidak dilengkapi surat menyuratnya.” jelas Kapolsek Talang Ubi, Kompol Suhardiman SH MH didampingi Kanit Lantas Iptu Nurdin, pada Kamis (25/10/2018)

Masih kata Kapolsek, dirinya juga menjelaskan bahwa saat ini pihaknya akan lebih sering dan lebih ketat lagi dalam melakukan razia.

“Masyarakat disini (PALI, red) akan tertib jika semangkin sering dilakukan razia seperti ini. Maka, khususnya kota pendopo dapat menjadi kota yang tertib lalu lintas, dan dapat dicontoh oleh kecamatan-kecanatan lainnya.” imbuh kapolsek

Selain itu, lanjut Suhardiman, pihaknya akan meminta pelanggar lalu lintas untuk mengurus sendiri permasalahan sidang. “Nanti yang melanggar kita perintahkan langaung untuk sidang ke Muara Enim, tujuannya biar nantinya mereka akan lebih tertib lagi, atau bayar langsung ke bank.” pungkasnya.(aba)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × five =