Tiga Kapolsek Bergeser

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Sedikitnya tiga perwira dijajaran Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) bergeser lokasi kerja diantaranya, Kapolsek Kota Agung, Kikim Timur, dan Kikim Barat. Serah terima jabatan tersebut, dilaksanakan di Gedung Mapolres Lahat, pada Jum’at (3/11), kemarin.

AKP Aan Sumardi SE MM awalnya menjabat Kapolsek Kecamatan Kota Agung, digantikan oleh AKP Ruslan Susanto SH mantan Kapolsek Kikim Barat Lahat, lalu, Iptu Fredy Raja Guk-guk awalnya menjabat Kapolsek Kikim Timur, menjadi Kapolsek Kota Agung, sedangkan Iptu Samsuardi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pseksu, kini, menjadi Kapolsek Kikim Timur, terakhir, Iptu Herdi Fahrudin SH awalnya menjabat Kasubag Bin OPS Polres Lahat, menjadi Kapolsek Kikim Barat, Lahat.

Dalam sambutannya, Kapolsek Kota Agung, yang baru Iptu Fredy Raja Guguk menyampaikan, banyak terimakasih kepada Kapolres Lahat, yang sampai saat ini, masih memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin kepala kepolisian sector (Kapolsek).

“Sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih kepada bapak Kapolres yang masih memberikan kepercayaan. Oleh karenanya, akan saya jaga dengan sebaik mungkin kepercayaan tersebut. Masih ada PR semasa saya jabat Kapolsek Kikim Timur, akan kita koordinasikan dengan Kapolsek yang baru,” ujar Fredy.

Sedangkan Iptu Herdi Fahrudin SH dalam penyampaiannya mengatakan, dengan diberikannya kepercayaan untuk mempin dijajaran Polsek ini, merupakan suatu amanah yang harus dijaga dengan sebaik mungkin.

“Insya Allah, atas restu dari maha kuasa serta kepercayaan yang diberikan oleh bapak Kapolres Lahat, maka akan saya jaga dengan sebaik mungkin, serta menjaga nama baik insitusi Polri,” janji Herdi, Jum’at (3/11), kemarin, diruang Aula Mapolres Lahat.

Sementara, Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi,Sik mengatakan, pergeseran dalam suatu insitusi sudah hal yang biasa dilakukan. Semua ini, bertjuan, untuk memberikan semangat serta suasana baru bagi para perwira dijajaran Polres maupun Polsek.

“Oleh sebab itu, selamat menjalankan tugas bagi para perwira Polres Lahat, baik, yang menjadi Kapolsek baru maupun perwira yang bergeser kewilayah luar Lahat. Jalankanlah tugas dengan sebaik mungkin selaku Abdi Negara. Serta selalulah jaga nama insitusi krops coklat dimanapun bertugas,” pesan Roby dalam sambutannya.

Terakhir penutub acara sertijab itu, dengan membrikan bingkisan yang dilakukan oleh seluruh Kapolsek, dan diawali Kapolres memberikan bingkisan kepada mantan Kapolsek Kota Agung AKP Aan Sumardi SE MM, disusul Waka Polres, lalu, disusul seluruh Kepala Sektor (Kapolsek), serta Kasat di Mapolres Lahat, penutup acara makan bersama. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − two =