Tiga Mobil Tabrakan Beruntun Di Bangka Tengah

    Koba, Babel, jurnalsumatra.com – Tiga mobil terlibat tabrakan beruntun di ruas jalan lintas Kota Pangkalpinang – Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Senin sekitar pukul 11.00 WIB.
Kanit Lakalantas Polres Bangka Tengah, Bripka Khairul Umam di tempat kejadian peristiwa, mengatakan kecelakaan tersebut berawal dari satu unit mobil truk proyek bermuatan batu gunung melaju dari arah Kota Pangkalpinang menuju Kabupaten Bangka Tengah.
“Mobil truk dengan nomor polisi BN 8871 TL melaju di ruas jalan Desa Jelutung menabrak satu unit mobil boks dengan nomor polisi 8198 PT, kemudian mobil boks tersebut terseret dan menabrak mobil carry pick up BG 9137 NM,” ujarnya.
Ia menjelaskan, hasil identifikasi awal bahwa mobil truk yang membawa batu gunung tersebut diduga terjadi masalah pada rem sehingga tidak mampu menghindari kendaraan yang ada di depannya.

     “Truk tersebut kemungkinan remnya bermasalah, posisi jalan turunan dan di depan ada satu unit mobil langsung ditabrak hingga terseret dan kemudian menabrak mobil carry pick up yang sedang ganti ban di depannya,” katanya.
Kecelakaan tersebut mengakibatkan satu mobil boks warna biru terpental ke luar badan jalan, sementara mobil truk yang mengangkut batu gunung itu terguling di tengah badan jalan.
“Ketiga unit mobil yang terlibat kecelakaan beruntun ini mengalami kerusakan parah pada bagian depan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun sempat terjadi kemacetan hingga lima kilometer,” katanya.
Ia mengatakan, tiga unit mobil tersebut akan diamankan dan dibawa ke kantor Satlantas Polres Bangka Tengah untuk proses hukum lebih lanjut.
“Hasil keterangan sementara kecelakaan bermula dari mobil truk bermuatan batu gunung, namun kami akan mintai keterangan lebih lanjut untuk memastikannya,” katanya.(anjas)

Leave a Reply