Tiga Nelayan Majene Hanyut Ditemukan Selamat

     Mamuju, jurnalsumatra.com –  Tiga orang nelayan yang hanyut sekitar lima mil di perairan Kelurahan Rangas Kecamatan Banggae Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat ditemukan selamat.
“Tiga nelayan yang hanyut karena kapalnya mengalami kerusakan mesin sekitar lima mil di perairan Majene ditemukan dalam keadaan selamat, nelayan tersebut masing masing Jamal, Satria dan Ardi,” kata KBO Sat Intelkam Ipda Polres Majene, Muh Irwan, di Majene, Selasa.
Ia mengatakan, nelayan yang selamat tersebut ditemukan di Luaor Kecamatan Pamboang Kabupaten Majene, Nelayan tersebut berhasil selamat setelah kapalnya mengalami kerusakan mesin karena menggunakan kapal kecil yang ada pada kapal yang mesinnya rusak tersebut.

“Mereka akhirnya ditemukan kapal nelayan masyarakat lainnya yang melaut diperairan Majene, setelah berada dikapal kecil ditengah lautan,” katanya.
Menurut dia, ketiga nelayan tersebut sebelumnya dilarang melaut oleh Ba’li pemilik kapal yang tenggelam karena terjadi kerusakan pada mesin.
“Namun ternyata ketiga nelayan tersebut tetap pergi melaut tanpa sepengetahuan pemilik kapal sehingga kapal yang digunakan tenggelam kedalam laut,” katanya.
Ba’li pemilik kapal mengaku mengalami kerugian hingga Rp50 juta karena kapalnya sudah tenggelam.
Sementara menurut pengakuan nelayan hanyut tersebut kapal yang mereka gunakan belum tenggelam tetapi dalam keadaan hanyut dan rusak disekitar perairan Majene.(anjas)

Leave a Reply