Tiga Parpol Terima Bergabungnya Demokrat Dalam Koalisi

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Pertemuan pimpinan tiga partai politik, Gerindra, PAN, dan PKS pada Selasa malam sepakat menerima secara terbuka bergabungnya Partai Demokrat dalam koalisi parpol pengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019-2024.
“Ketiga pimpinan partai menyepakati menerima dengan sangat baik dan tangan terbuka bergabungnya Demokrat dalam koalisi karena merupakan sebuah kehormatan,” kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di lokasi pertemuan Jalan Prapanca VI, Jakarta, Selasa malam.
Dia mengatakan hal teknis terkait koalisi akan dibicarakan di tingkat sekretaris jenderal keempat parpol dalam satu hingga dua hari kedepan.

    Hal itu menurut dia juga termasuk membicarakan sosok bakal calon wakil presiden.
“Partai Demokrat saat ini sudah menjadi bagian dari koalisi, dari tiga parpol menjadi empat saat ini,” ujarnya.
Muzani menjelaskan pertemuan ketiga pimpinan parpol tersebut merupakan pertama kali yang dihadiri lengkap para pimpinan partai.
Para pimpinan yang hadir antara lain Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Assegaf Aljufrie, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, dan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − 8 =