Tiga Tahun Perjuangkan Penambahan RKB

Palembang, jurnalsumatra.com – Setelah 3 tahun memperjuangkan penambahan ruang kelas baru (RKB),  tahun ini SMPN 40 tahun dapat menerima bantuan 8 RKB.

Kepala Sekolah SMPN 40 Wahyuni mengatakan, sejak 3 tahun lalu pihaknya memperjuangkan penambahan RKB.  Namun baru tahun ini baru teralisasi. “Alhamdulilah akhir Mei dimulai pembangunan 8 ruang kelas baru,” ujarnya ketika diwawancarai di ruang kerjanya,  Jumat (27/07/2018).

Lebih lanjut Wahyuni mengungkapkan, jumlah siswa di SMPN 40 saat ini sekitar 1.100 siswa. Tapi jumlah ruangan yang ada saat ini 23 ruang kelas karena ada 2 ruangan dibuat ruang IT.  “Satu  kelas terdiri dari 32 siswa. Karena kurang ruang kelas,  maka pembelajaran dibagi shif pagi dan siang, ” bebernya.

Dengan adanya penambahan RKB,  lanjut Wahyuni,  jumlah rombel dari 23 ruang kelas lama ditambah 8 ruang kelas baru maka total kelas yang ada nantinya 31 ruang kelas. “Saya sangat bersyukur diberi bantuan RKB ini.  Karena dapat meningkatkan proses kegiatan belajar mengajar. Sehingga kedepan semua siswa bisa sekolah pagi” bebernya.

Lebih lanjut Wahyuni mengungkapkan,  pembangunan RKB ini dilakukan oleh pihak ketiga, termasuk pengawasannya.  “Jadi kami disini tidak ikut terlibat dalam pembangunan ini.  Dan kami tinggal menerima kunci setelah pembangunannya selesai, ” tandasnya.

Di pelang yang terpasang,  RKB bertingkat di SMPN 40 menggunakan daba APBD Palembang, dengan jumlah dana Rp 3.076.375.000. Masa pelaksanaan pengerjaan 210 hari kerja.  Sedangkan pelaksana proyek PT Buana Asa dan konsultan pengawas CV Cipta Giri Mulya.  (yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 − 2 =