Tiga Wakil Rakyat Banyuasin Lepas Jabatan

BANYUASIN, SUMSEL, jurnalsumatra.com – Tiga wakil rakyat di DPRD Banyuasin melepaskan jabatannya, karena maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Banyuasin periode 2018-2023.

Dia adalah H Askolani melepaskan jabatannya  sebagai Wakil Ketua DPRD Banyuasin yang maju sebagai calon Bupati Banyuasin berpasangan dengan H Slamet sebagai wakilnya. Sementara

H Agus Salam melepaskan jabatannya sebagai Ketua DPRD Banyuasin karena ditetapkan  sebagai  calon Wakil Bupati Banyuasin berpasangan dengan H Syaiful Bakhri AR sebagai Calon Bupati oleh KPU Banyuasin, Senin (12/2/2018).

Tidak hanya H Askolani dan  Agus Salam,  H Azwar Hamid juga melepaskan jabatannya  sebagai anggota DPRD  Banyuasin, karena maju sebagai calon Wakil Bupati Banyuasin berpasangan dengan H Arkoni MD.

Mundurnya H Agus Salam sebagai Ketua DPRD Banyuasin, memberikan angin segar dan  berpeluang besar menggantikan  pimpinan dewan ini adalah  Irian Setiawan. Karena dari persyaratan yang ditetapkan Partai Golkar politisi senior Golkar ini  memenuhi persyaratan tersebut.

Saat ini, Irian  menjabat Ketua DPD II Partai Golkar Banyuasin, dan  pimpinan Komisi di DPRD Banyuasin, tiga periode menjadi  anggota DPRD Banyuasin sejak tahun 2004 sampai sekarang.

“Kita belum mengadakan rapat di DPD II Partai Golkar Banyuasin. Nanti rapat dahulu,” ujar anggota dewan dapil II Banyuasin II, Muara Telang dan Sumber Marga Telang ini.

Irian menjelaskan,  yang akan menggantikan H Agus Salam sebagai PAW adalah Husni Faisal. “PAWnya Husni Paisal, dia caleg suara terbanya ketiga, karena caleg suara terbanyak pertama H Iis Heriyato dan kedua H Agus Salam, “katanya.

Sedangkan yang akan menjadi PAW H Askolani, adalah Kumroni SE MSi, yang saat ini menjabat Bendahara DPC PDIP Banyuasin. ” PAW saya pak Kumroni, “kata Askolani.

Untuk pejabat sementara Pimpinan DPRD Banyuasin dari PDIP lanjut suami Hj Heryati ini  masih akan dibahas dalam rapat pengurus DPC PDIP Banyuasin.

Sementara, untuk pengganti H Azwar Hamid belum ada keputusan final dari DPC PKB Banyuasin. (Bio/Lubis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + 1 =