Tilas Aswari Lestarikan Ekosistem Sungai

Lahat, jurnalsumatra.comĀ  – Setelah ditiga Kecamatan ribuan bibit ikan dilepas oleh H.Saifudin Aswari Riva’i SE, kini, giliran di Sungai Lubuk Larangan Desa Geramat Kecamatan Perangai Kabupaten Lahat, juga ditebar ribuan bibit ikan.

Napak tilas yang dilakukan mantan Bupati Lahat dua priode ini, dalam menjaga dan Melestarikan Ekosistem di Sungai sepertinya akan terus berlanjut. Hal ini dibuktikan dengan penebaran ribuan bibit ikan ke Lubuk Larangan Desa Geramat Kecamatan Perangai, Lahat pada Senin (01/06/2020).

Pelepasan ribuan bibit ikan ke Lubuk Larang di Desa Geramat tersebut, H.Saifudin Aswari Riva’i SE didampingi Hendri selaku Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lestari Lahat dan beberapa anggotanya, serta Kepala Desa (Kades) Oking Tarhandi Desa Geramat Kecamatan Perangai, Lahat.

“Sekali lagi, kami sampaikan terimakasih kepada Pak Saifudin Aswari Riva’i yang telah berkenan mampir ke desa kami dan melepas ribuan bibit ikan ke Sungai Lubuk Larangan ini,” kata Kades Geramat Perangai, Oking Tarhandi, kemarin.

Dengan dilepasnya ribuan bibit ikan ke Lubuk Larangan ini, dijelaskan Oking Tarhandi, semoga menjadi berkah bagi semua masyarakat Desa Geramat, terutama dalam menjaga keseimbangan Ekosistem di Sungai.

“Alhamdulillah, semoga bisa membawa berkah bagi kami semua. dan, Ekosistem di Sungai selalu dapat terjaga dengan baik,” pungkasnya.

Ketua LSM Lestari Lahat, Hendri menambahkan, setidaknya dengan ditaburnya ribuan bibit ikan ini, akan membantu menjaga kelestarian Ekosistem di Sungai Lubuk Larangan Desa Geramat.

“Kegiatan pelepasan bibit ikan yang dilakukan oleh Pak Saifudin Aswari Riva’i yang tidak lain mantan Bupati Lahat selama dua priode ini, sangat kami Apresiasi. karena sangat membantu Kelestarian Ekosistem di Sungai,” terang Hendri.

Sementara, H.Saifudin Aswari Riva’i SE menegaskan, walaupun wabah Covid 19 telah menyebar keseleruh Bumi. Namun, untuk komitment tentang menjaga dan melestarikan Lingkungan harus tetap menjadi perhatian semua pihak.

Diakui H.Saifudin Aswari Riva’i SE, napak tilas dengan LSM Lestari Lahat akan terus berlanjut ke tiap tiap Desa yang ada Lubuk Larangan dengan melepas bibit ikan, guna menjaga dan melestarikan Ekosistem di Sungai.

“Dengan dilepasnya bibit ikan yang ada, tujuannya agar masyarakat sadar dan ikut menjaga serta dapat melestarikan ekosistem terutama di sungai. Ini merupakan komitment kita bersama,” ajak Politisi Partai Gerindra ini. (Din)