Tim Emil Kumpulkan Rp200 Juta Dalam Sehari

     Bandung, jurnalsumatra.com – Tim pemenangan calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berhasil mengumpulkan dana Rp200 juta dari hasil sumbangan warga dalam sehari melalui kegiatan “Hayu Beberes Jabar Babarengan” bersama para pengusaha di Jawa Barat.
“Kami sungguh terkejut bahwa program ini bisa mengumpulkan Rp200 juta dalam tempo semalam saja,” kata Wakil Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil, Arfi Rafnialdi, di Hotel Padma, Kota Bandung, Senin.
Arfi mengatakan, selama proses penggalangan dana, tim kampanye mendapat respons positif. Beragam nilai nominal sumbangan mulai dari Rp100 ribu hingga jutaan rupiah masuk ke rekening resmi.
Nantinya, seluruh dana yang terkumpul akan dikelola secara transparan dan kemudian dilaporkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat.
“Kami akan melaporkan seluruh dana yang terkumpul ini ke KPU lengkap beserta dengan data-data peserta urunan,” katanya pula.

     Bendahara tim pemenangan Aria Girinaya mengatakan urunan warga adalah program tim relawan RINDU (Ridwan-Uu) yang ingin mengajak warga menjadi pemeran utama dalam pendanaan demokrasi.
Dengan begitu, kandidat yang menang hanya berutang pada cita-cita warga, bukan kepada pihak-pihak tertentu yang memiliki ambisi pribadi semata.
Menurut Girinaya, melalui urunan warga diharapkan bisa teredukasi untuk ikut serta dalam sistem pendanaan politik, agar ke depan kualitas demokrasi di Indonesia bisa berjalan dengan baik.
“Warga yang ingin berpartisipasi harus mengisi formulir dan menyertakan tanda tangan basah sesuai dengan aturan KPU. Seluruh dana yang diterima juga akan dipublikasikan di website: www.udunan.jabarjuara.id,” kata dia pula.(anjas)

Leave a Reply