Tim Putri Indonesia Optimistis Menghadapi Hong Kong

   Jakarta, jurnalsumatra.com – Timnas polo air putri Indonesia menatap optimistis pertandingan hari kedua melawan tim putri Hong Kong dalam cabang olahraga polo air putri Asian Games 2018 pada Jumat.
Tim putri Indonesia telah mengambil pelajaran berharga setelah tak berkutik di hadapan tim putri Jepang pada pertandingan hari pertama di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis, dengan skor 15-4 untuk kemenangan tim negara Matahari Terbit.
Jepang memang menjadi tim unggulan bersama China pada cabang polo air putri Asian Games 2018.
“Suatu kesempatan yang bagus dan saya senang mereka bisa bermain melawan salah satu tim terkuat. Kami telah mencoba yang terbaik,” ungkap pelatih timnas putri Indonesia Zoran Kontic usai pertandingan lawan Jepang.
Sementara itu, di hari pertama, Hong Kong menelan pil pahit setelah kalah telak melawan Thailand 6-19.
“Kita akan lihat nanti melawan Hong Kong. Kami akan bertarung dan pantang menyerah. Saya harap kami bisa menang,” kata dia.

Tim putri Indonesia pun tak mau meremehkan tim putri Hong Kong pada laga kedua mereka yang akan dimulai pukul 14.30 WIB nanti.
“Yang pasti kami bakal kasih yang terbaik. Kami bakal optimis, kerja keras, lebih keras dari yang tadi (melawan Jepang). Insya Allah kami bakal kasih hasil yang terbaik,” ungkap Kiper tim polo air putri Indonesia Ayudya Suidarwanty Pratiwi.
Di pertandingan lain hari Jumat, tim Kazahkstan, yang pada Kamis diredam oleh China, akan meladeni determinasi tinggi Thailand pada sore harinya.
Dilanjutkan dengan Jepang yang akan melakoni duel melawan kekuatan China.
Pelatih tim polo air putri China Da Li Gong mengaku optimistis melawan Jepang setelah mampu membungkam Kazahkstan, yang menjadi tim ‘underdog’, 11-4.
“Kalau performa tim kami seperti malam ini, kami optimis bisa menang melawan Jepang,” kata Gong usai pertandingan Kamis.
China, Jepang dan Thailand memimpin klasemen sementara cabang polo air putri di ties 1 dengan masing-masing mendapatkan dua poin.
Sementara Hong Kong, Kazahkstan dan Indonesia belum mampu mengamankan satu poin pun pada pertandingan hari pertama. (anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 2 =