Tim Putri Indonesia Siapkan Strategi Lawan Jepang

   Palembang, jurnalsumatra.com – Tim putri Indonesia menyiapkan strategi untuk melawan Jepang setelah meraih kemenangan dengan menaklukan pemain Chinese Taipei pada pertandingan bola voli pantai Asian Games 2018 di Arena Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan, Jumat.
“Besok pagi kita coba latihan dan membahas strategi untuk melawan Jepang,” kata atlet voli pantai putri Indonesia Dhita Juliana didampingi Putu Dini Jasita Utami usai mengalahkan pemain Chinese Taipei dengan skor 2-1.
Pada set pertama tim voli pantai putri Indonesia yang diperkuat Dhita Juliana/Putu Dini Jasita Utami harus menyerah dengan tim putri Chinese Taipe Naihan Kou/Pihsin Liu dengan skor 19-21.
Sementara pada set kedua pasangan duet Dhita Juliana/Putu Dini Jasita Utami harus berjuang keras untuk memenangkan pertandingan yang akhirnya bisa menamatkan permainan dengan skor 22-20.
Selanjutnya pada set ketiga tim putri Indonesia akhirnya sukses meraih kemenangan dengan skor 15-12 setelah mendapatkan perlawanan cukup tangguh dari pemain Chinese Taipei.

    Menurut Dhita Juliana pada set ketiga ketemu cara permainan dari tim putri Chinese Taipei.
“Jadi, sudah bisa membaca permainan dan pukulan lawan, set ketiga kami bangkit lagi,” ujarnya.
Ia menuturkan, untuk menghadapi Jepang nanti pada pagi hari besok (Sabtu, 25/8) akan latihan dan sorenya bertanding.
“Dalam bermain tadi tidak ada kepikiran tekanan, kami akan berjuang semampu kami untuk melakukan yang terbaik untuk Indonesia,” katanya.
Dengan kemenangan pasangan duet Dhita Juliana/Putu Dini Jasita Utami itu melengkapi kemenangan tim voli pantai putri Indonesia yang sebelumnya pasangan Desi Ratnasari/Yokebed Purari Eka juga mengalahkan 2-0 atas pemain Chinese Taipei Yahsuan Yu/Tzuyi Pan.
Kedua tim putri Indonesia tersebut akan melaju ke delapan besar begitu pula dua tim voli pantai putra Indonesia.(anjas)

Leave a Reply