Tim Rokan Hilir Dipastikan Ikut Popda Riau

    Rokan Hilir, jurnalsumatra.com – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Suwandi memastikan tim sepak bola Rokan Hilir akan tampil pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Riau April mendatang.
“Memang, sebelumnya cabang sepak bola kita tidak didaftarkan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) setempat untuk mengikuti Popda dengan alasan anggaran tidak mencukupi. Namun berkat Pak Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rokan Hilir yang peduli terhadap Sepak Bola akhirnya didaftarkan,” ujar Suwandi di Bagansiapiapi, Rokan Hilir, Selasa.
Mengenai biaya selama Popda, Suwandi mengatakan sepenuhnya ditanggung oleh Plt Bupati Rokan Hilir.
“Disparpora Rohil sejauh ini hanya menanggung jaket, celana dan sepatu untuk pembukaan Popda saja,” tuturnya.
Biaya yang ditanggung oleh Plt Bupati Rohil, katanya, meliputi biaya makan, uang saku 20 atlet dan dua ofisial selama enam hingga tujuh hari di Pekanbaru.

     “Jika ditotalkan biayanya lebih kurang Rp40 juta. PSSI Rokan Hilir dalam hal ini hanya menanggung biaya transportasi atlet menuju ke Pekanbaru. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Plt Bupati, karena tanpa beliau mungkin atlet sepak bola Rohil gagal mengikuti Popda,” katanya.
Menjelang keberangkatan, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan 20 pemain yang masuk dalam catatan tim pencari bakat. Ke-20 pemain itu nantinya akan dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan selama dua minggu di Lapangan KONI, Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir.
“Kita akan segera melayangkan surat pemberitahuan ke masing-masing tim untuk mengikuti TC. Selain itu kita juga akan memberikan surat dispensasi kepada masing-masing pemain untuk diteruskan ke sekolah masing-masing supaya diberikan izin untuk mengikuti TC,” demikian Suwandi.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 − 2 =