Tim SAR Bandung Masih Lakukan Pencarian Satu Anak Yang Hanyut

Bandung, jurnalsumatra.com – Tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) Bandung masih melakukan pencarian terhadap satu dari dua anak yang hanyut sejak Jumat (14/2) pada aliran sungai di Jalan Caringin, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung.

  Dua anak itu bernama Faiz (6) dan Irgi (6). Tim SAR bersama tim gabungan pada Ahad (16/2) telah menemukan jasad Faiz di aliran sungai Jalan Sukamenak, Kabupaten Bandung. “Tim SAR Gabungan berhasil menemukan M Faisal alias Faiz kemarin, tim fokus pencarian terhadap Irgi,” kata Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah, Senin.

  Pada hari keempat proses pencarian, Deden mengatakan Tim SAR Bandung bersama unsur lainnya dibagi menjadi dua regu. “Dua SRU (regu) dikerahkan mulai dari melakukan penyisiran dari saluran air samping Miko Mall hingga jembatan BBS Batujajar,” kata dia.

  Deden menjelaskan regu 1 melakukan penyisiran dari saluran air samping Miko Mall sampai ke aliran Sungai Citarum sejauh 5,3 kilometer. Sedangkan regu 2 melakukan penyisiran di Sungai Citarum dari jembatan Cilampeni hingga jembatan BBS Batujajar dengan jarak penyisiran 11 kilometer.

  Dalam proses pencarian ini, unsur SAR yang teribat di lapangan sejumlah 61 personel, yang terdiri dari 5 personel Tim SAR Bandung, 3 personel Koramil Babakan Ciparay, 4 personel Polsek Babakan Ciparay, 10 personel Diskar PB Kota Bandung, serta unsur PMI dan warga sekitar.

  Jasad Faiz telah ditemukan tak bernyawa di aliran sungai Jalan Sukamenak, Kabupaten Bandung, Ahad (16/2). Penemuan jasad tersebut diawali dari adanya laporan warga.

  Lokasi awal hanyut hingga ditemukannya jasad Faiz berjarak sekitar 3,7 kilometer. Sedangkan satu anak lainnya, Irgi, hingga kini masih belum menemukan titik terang.(anjas)