Tim Shadow Walet Kembali Lumpuhkan Pelaku Curas


OKUTimur, Jurnalsumatra.com – Polres OKU Timur melalui Tim Shadow Walet(SW)  Pimpinan Kasat reskrim AKP M. Ikang Ade Putra S.l.K kembali berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan sebagai mana di maksud dalam pasal 365KUHPidana dengan tersangka Rizal Muhammad (48) th warga Desa Tegal Rejo Kecamatan Belitang l Kabupaten OKU Timur pada Senin (18/05/2020).


Kejadian pencurian itu terjadi pada Rabu(18/05/2020)  pukul 01.00 Wib di Rumah Korban desa Tanjung Kukuh Kecamatan Semendawai Barat Kabupaten OKU Timur, pada saat korban bersama Sarto dan istri Kasni sedang tidur, kemudian Kasni terbangun dari tidur mendengar suara berisik, lalu sdr Kasni melihat beberapa orang laki-laki masuk kedalam rumah  kasni langsung teriak akan tetapi pelaku langsung memukul kepala kasni menggunakan senjata api rakitan dan mengikat tangan kasni menggunakan tali.

kemudian korban ingin menolong kasni akan tetapi korban langsung di todongkan senjata api rakitan ke arah kepalanya dan korban langsung diikat kedua tangannya,  setelah itu pelaku menuju kamar Sarto kemudian lngsung mengikat kedua tangan sarto lalu Sarto disuruh pelaku memberi tahu dimana letak barang-barang berharga dalam rumah lalu, pelaku membawa barang-barang berharga milik korban.

kemudian Sarto diseret dan di bawa menuju ke arah lahan tebu PT. LPI lalu  Sarto di ikat di pohon tebu dan di tinggalkan para pelaku dan pelaku berhasil membawa barang beharga milik korban yaitu 1 (satu) unit sepeda motor jenis honda supra x warna merah hitam tahun 2013 beserta STNK dan BPKB,  1(Satu) unit sepeda motor jenis honda beat warna merah hitam No. pol B. 6484.WRT bersama STNK, 2 (dua) ekor sapi jantan, satu sapi terlepas,1(satu) unit handphone merk OPPO A37 warna silver, 1(satu) unit handphone merk NOKIA warna hitam, 1(satu) buah dompet beserta isi.

Atas kejadian tsb korban mengalami kerugian sebesar Rp. 30.000.000 (tiga puluh juta rupiah)  kemudian korban melaporkan ke Polsek Cempaka untuk ditindak lanjuti.


Atas Dasar Laporan Polisi Nomor : LP – B / 04 / III /2020/ SUMSEL / OKUT / SEK.CPK, Tanggal 18 Maret 2020
Pada Hari Senin Tanggal 18 Mei 2020 sekira Pukul 13.00 WIB di dapat informasi dari Jaringan bahwa Terduga Pelaku  Rizal sedang berada di Desa Tegal Rejo Kec. Belitang I Kab. OKU Timur . 


Sekira Pukul 14.00 Wib Anggota Team Shadow Walet atas Perintah Kasat Reskrim Polres OKU Timur AKP M. ikang Ade Putra, S.I.K dibawah Pimpinan Kanit I unit Tipidum Sat Reskrim Polres OKU Timur IPDA Alimin dan Kateam Shadow Walet Edar Surono Beserta 7 Anggota Shadow Walet langsung berangkat menuju ke Desa Tegal Rejo Kec. Belitang I Kab. OKU Timur.

Barulah Sekira Pukul 15.00 WIB didapat informasi Kembali Bahwa Benar Tersangka A.n Rizal sedang berada di Desa Tegal Rejo Kec. Belitang I Kab. OKU Timur, Bermodalkan informasi yang sudah di terima dan di himpun oleh Anggota Team Shadow Walet Polres OKU Timur dan dengan Fakta Fakta yang Akurat di Lapangan Kemudian Team Shadow Walet Polres OKU Timur langsung menetukan CB langsung bergerak Menuju Desa Tegal Rejo Kec. Belitang I Kab. OKU Timur guna melakukan Penangkapan terhadap tersangka Rizal Pada Hari Senin Tanggal 18 Mei 2020 sekira pukul 16.00 WIB berkat hasil Kerja Keras dan Kejelian Anggota Team Shadow Walet di Lapangan Akhirnya Tersangka Rizal Dapat Amankan.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH. S.I.K melalui Kasat Reskrim AKP M. Ikang Ade Putra S. I. K dan Kasubag Humas Polres OKU Timur IPTU Yuli membenarkan penangkapan Rizal(48) warga Tegal Rejo dan sekarang sedang ada di tahanan Polres OKU Timur untuk di selidiki lebih lanjut karena pelaku bukan kali ini saja melakukan pencurian dengan kekerasan masih ada kasus lain lagi yang melibatkan Rizal dan komplotannya yang nama2nya sudah di kantongi petugas, terang IPTU yuli. (Iwn).