Tim Shadow Walet Tangkap Dua Pencuri Motor

OKUTimur, Jurnalsumatra.com – Berhati-hatilah saat memarkirkan motor, nasib naas menimpa Lejar Bin Ali warga Desa taman harjo Kecamatan SS lll Kabupaten OKU Timur ketika memarkirkan motor Beat Honda warna hitam orange di pinggir sawah pada hari minggu (02/06/2019) sekira pukul 16.00 wib, saat korban berada di tengah-tengah sawah tiba-tiba datang 2 orang tidak di kenal menghampiri dan melarikan motor korban.

Atas kejadian hilangnya motor ,Lejar Bin Ali(59)  langsung melapor ke Polsek SS lll mendapat laporan tersebut Polsek Semendawai Suku lll langsung menanggapi dan melakukan penyelidikan dan pengembangan atas hilangnya motor Lejar.

Barulah pada hari Rabu(22/01/2020)  sekira pukul 16.00 wib berdasarkan saksi dan informasi tentang adanya pelaku pencurian terhadap korban Lejar (59) Team SW (Shadow Walet) Polres OKU Timur bergerak cepat melakukan penyelidikan keberadaan pelaku.

Barulah sekira Pukul 20.00 wib (22/01/20120) Tim SW mengetahui indentitas pelaku dan keberadaan pelaku, pelaku bernama Sugianto(24) th bekerja sebagai keamanan di salah satu pasar malam di wilayah Sungkai Provinsi Lampung Utara, Tim SW bergerak cepat dengan di dasari Laporan Polisi Nomor: LP -B/02/l/2020/SUMSEL/OKUT,dan pada hari kamis tanggl 23 Januari 2020 sekira pukul 01.00 Wib Pelaku Sugiyanto berhasil di amankan. Berdasarkan hasil introgasi singkat terhadap pelaku Sugiyanto mengakui bahwa saat melakukan pencurian dia bersama Hendri dan kemudian dilakukan pengejeran terhadap  Hendri(32) th di Desa Taman Agung Kecamatan SS.III Kabupaten OKU Timur, tanpa memberi perlawanan yang berarti kedua orang pelaku berhasil di amankan.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH. Sik di melalui Kasubag Humas Polres OKU Timur Iptu Yuli membenarkan penangkapan 2 tersangka yang bernama Sugianto (24) dan Hendri(32) th pelaku  Curat( Pencurian dengan Pemberatan) dan akan dikenakan pasal 363 KUHPidana dengan barang bukti satu unit sepeda motor Beat merk Honda dan satu unit sepeda motor Kharisma.(iwn)