Tim Transisi Belum Bisa Masuk Pemrov Sumsel

Palembang, jurnalsumatra.com – Pelantikan Gubernur Sumsel terpilih berdasarkan keterangan dari Kemendagari akan dilaksanakan pada 27 September.  Namun sampai saat ini,  tim transisi dari Gubernur Sumsel terpilih 2018-2023 Herman Deru dan Mawardi Yahya belum bisa masuk ke Pemprov Sumsel.

Hal tersebut diungkapkan Herman Deru saat diwawancarai usai menjadi narasumber diskusi panel dengan tema Pembangunan Hukum di Sumsel Pada Tahun 2019-2024 di Fakultas Hukum Unsri Palembang , Selasa (04/09/2018).

Herman Deru mengatakan,  dirinya sudah mendapat kabar mengenai pelantikan Gubernur terpilih untuk Jabar,  NTT,  Sumsel dan Kaltim akan digelar pada 27 September.

“Aku beterima kasih, karena setelah dilantik dapat melaksanakan  semua yang yang telah diprogramkan baik visi dan misi, ” ujarnya.

Herman Deru menuturkan, untuk pembahasan APBD 2019, sampai saat ini tim transisi belum pacak masuk ke Pemprov. “Pernah ke Bappeda tidak pernah diterima,” ucapnya.

Kendati demikian,  lanjut Herman Deru,  dirinya memiliki tekad dan semangat untuk memajukan Sumsel.  ” Kita tetap istiqomah agar bisa menjalankan amanah ini,” katanya.

Ketika disinggung pengembangan Jakabaring Sport City (JSC), Herman Deru mengungkapkan,  rasa terima kasihnya kepada Gubernur terdahulu yakni Pak Rosihan Arsyad,  Pak Syahriah Oesman,  dan Pak Alex Noerdin

“Sea Games sudah pernah digelar disini,  Asian Games sudah.  JSC nanti akan menjadi pusat pendidikan olahraga dunia. Kita akan jadikan JSC  institute olahraga internasional,” pungkasnya.  (Yanti)

Leave a Reply