Tim Voli Bank Sumsel Jaga Peluang Ke Grand Final

Malang jurnalsumatra.com – Tim voli putra Palembang Bank Sumsel Babel menjaga peluang lolos ke grand final Proliga 2018, setelah pada laga kedua menang atas Jakarta BNI Taplus dengan skor 3-2 (22-25, 25-23, 22-25, 25-17, 15-11) pada pertandingan babak empat besar di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jatim, Sabtu.

Kemenangan ini merupakan yang kedua setelah pada laga sebelumnya menaklukkan tim kuat Surabaya Bhayangkara Samator dengan skor 2-3 (21-25, 27-25, 25-23, 24-26, 12-15).

“Memang ada peluang lolos ke grand final, sebab masih menyisahkan laga melawan Pertamina. Dan apa pun itu besok kita harus kuat, sebab kami hanya mendulang poin yang minim-minim,” kata Pelatih Bank Sumsel Babel, Samsul Jais, usai laga.

Ia mengaku, kemenangan 3-2 atas Jakarta BNI merupakan kemenangan mental dan psikologi tim, sebab secara teknis, permainan anak-anak sudah bagus.

“Kondisi internal tim masih belum konsisten dan lepas. Terutama di set kedua dan ketiga yang terlalu bernafsu, dan ini sangat menguras tenaga,” katanya.

Oleh karena itu, kata dia, pertandingan terakhir lawan Jakarta Pertamina, akan berusaha merotasi beberapa pemain agar bisa tampil lebih segar.

Sementara menanggapi kekalahan ini, Asisten Pelatih BNI Taplus, Wayan Windu Segara mengaku karena pengaruh bermain malam dan istrahat yang kurang, sehingga tim kalah karena kelelahan, apalagi bermain lima set.

“Kami sudah maksimal tapi keberuntungan belum ada, namun peluang masih ada di pertandingan berikutnya, dan kami akan coba mengamankan poin,” katanya.(anjas)

Leave a Reply