Timnas Raih Dua Kali Kemenangan Kejuaraan Asia

    Kendari, jurnalsumatra.com – Tim nasional sofbol Indonesia sudah dua kali memetik kemenangan pada kejuaraan sofbol Asia yang berlangsung di Jakarta yang dimulai sejak 23 April.
Manager Timnas Sofbol Indonesia, Pahri Yamsul, Rabu, mengatakan timnas sudah tiga kali menjalani laga, dua kali menang dan sekali kalah.
“Pada laga  perdana melawan Malaysia, kalah dari Filipina dan menang atas tim Hong Kong pada laga ke tiga,” kata Pahri yang perupakan kepala Dinas Cipta Karta Jasa Konstruksi dan Tata Ruang Sultra itu.
Ia mengatakan, keberhasilan meraih kemenangan atas tim sofbol Hong Kong pada laga ketiga memberikan gambaran bahwa pemain Indonesia tidak drop mentalnya atas kekalahan dari Filipina pada laga kedua.

     “Harapan saya para pemain terus menunjukkan permainan yang terbaik, menampilkan kemampuan terbaik karena pertandingan masih panjang untuk memenuhi target lolos ke babak page sistem,” katanya.
Ia megatakan, timnas masih akan menjalani lima laga yakni melawan Jepang, Thailand, India, Singapura dan Cina Taipe.
“Kalau pemain bisa mempertahankan semangat bermain dan menunjukkan penampilan terbaiknya, maka tim-tim lainnya bisa dikalahkan,” katanya.
Timnas Sofbol ini didominasi pemaian dari Sulawesi Tenggara, dari 17 pemain terdapat enam orang dari Sultra.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × five =