Timnas U-19 Indonesia Kalah 1-4 Dari Malaysia

     Jakarta, jurnalsumatra.com  – Tim nasional U-19 Indonesia kalah dengan skor 1-4 dari Malaysia pada pertandingan terakhirnya Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018, Korea Selatan, Senin.
Dipantau dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Senin, gol timnas U-19 Indonesia dicetak oleh Hanis Saghara menit ke-43. Sementara gol dari timnas Malaysia dibuat Muhammad Hadi (penalti 7′, penalti 52′), Muhammad Akhyar (34′) dan Shivan Pillay Asokan (47′).
Pelatih timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri mencadangkan beberapa pemain utamanya pada laga itu seperti Egy Maulana, Saddil Ramdani, Aqil Savik, Rachmat Irianto dan menggantikannya dengan Feby Eka Putra, Asnawi Mangkualam, Gianluca Pagliuca Rossy serta Kadek Raditya.
Hasilnya, tim berjuluk Garuda Nusantara ini langsung tertinggal tujuh menit babak pertama bergulir setelah Malaysia berhasil menorehkan gol dari tendangan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Muhammad Hadi.
Penalti sendiri diberikan karena penjaga gawang Indonesia Gianluca Rossy melakukan pelanggaran terhadap pemain lawan.
Timnas U-19 Indonesia berupaya bangkit dan tampil mengurung pertahanan Malaysia. Namun, justru Indonesia yang kembali kebobolan di menit ke-34 oleh gol penyerang Malaysia Muhammad Akhyar.
Sembilan menit setelahnya, Indonesia akhirnya bisa memperkecil ketinggalan melalui Hanis Saghara yang memanfaatkan bola pantul hasil tendangan keras Muhammad Iqbal. Skor 2-1 bertahan sampai turun minum.
Di babak kedua, lagi-lagi Indonesia kebobolan gol cepat ketika Shivan Pillay sukses memasukkan bola ke gawang di menit ke-47.
Indonesia berusaha keras untuk membalas apalagi pemain-pemain seperti Egy Maulana, Syahrian Abimanyu dan Saddil Ramdani dimasukkan oleh Indra Sjafri. Akan tetapi, Malaysia yang sukses menambah pundi-pundi gol di menit ke-52 dari penalti kedua yang untuk kedua kalinya pula dikonversi menjadi gol oleh Muhammad Hadi.
Skor 4-1 pun tidak berubah hingga pertandingan berakhir.
Hasil ini membuat Indonesia berada di peringkat ketiga Grup F dengan enam poin dari empat laga. Adapun juara grup masih akan diperebutkan oleh Malaysia dan Korea Selatan yang masing-masing belum terkalahkan di Grup F.
Indonesia sendiri sudah dipastikan melaju ke putaran final Piala Asia U-19 pada tahun 2018 karena berstatus sebagai tuan rumah.(anjas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − fifteen =