Timses: Jokowi Perjuangkan Kepentingan Umat Islam

Jakarta, jurnalsumatra.com – Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, KH Maman Imanulhaq mengatakan komitmen Jokowi dalam memperjuangkan kepentingan umat Islam tak perlu diragukan.
“Ini terlihat dari intensitas pertemuannya dengan para ulama di berbagai pesantren yang dikunjunginya, termasuk mengundang mereka ke istana,” kata Maman di hadapan puluhan ribu jamaah Istighatsah Kubro di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin.
Pengasuh Pondok Pesantren Al Mizan, Majalengka itu juga menyampaikan bahwa banyak kebijakan Jokowi yang mendukung ekonomi umat Islam.
Misalnya, kata mantan anggota DPR RI dari PKB itu, Jokowi mendirikan 40 bank wakaf mikro dan mendorongnya bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan dan organisasi Islam.

Di era kepemimpinan Jokowi, masih kata Maman, juga dikeluarkan Peraturan Presiden mengenai penetapan Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober.
“Komitmen keislaman Jokowi juga dibuktikan dengan membangun Universitas Islam Internasional Indonesia dan mendorong RUU Pondok Pesantren,” ujarnya dikutip dari siaran pers.
Acara Istighatsah ini dihadiri puluhan ribu peserta dari berbagai pesantren se-Kabupaten Garut.
Para kiai yang mengisi tausyiah dan doa di antaranya Dr KH Manarul Hidayat, Habib Umar Assegaf, KH Nuh Addawami, dan para Pengurus PCNU Garut.
Acara berakhir menjelang adzan Dhuhur. Secara serempak pasukan Banser Ansor NU dan Pagar Nusa membersihkan sampah dan kotoran di sekitar lapangan olahraga Kerkof Garut yang menjadi lokasi acara.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − 7 =