Tinggi, Minat Pemula OKI Ikut Pemilu

Kayuagung, jurnalsumatra.com —Minat pemilih pemula untuk mengikuti Pemilu 2019 di Kabupaten Ogan Komering Ilir cukup tinggi. Mereka antusias mengikuti dialog dan sosialisasi bagi pemilih pemula, perempuan dan disibalitas yang dilaksanakan oleh KPUD OKI di Kecamatan Lempuing Jaya, Kamis (31/01/18).

Meskipun masih terkesan gagap karena baru pertamakali akan menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu legislatif dan pilpres, peserta yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa ini aktif dalam dialog yang disiarkan langsung oleh RRI.

“Di OKI Pemilih pemula sangat potensial, jumlahnya jutaan maka penting agar pemilih pemula sadar pemilu dan tidak golput” kata Hengki Prandeska salah satu peserta Diskusi dari Ikatan Mahasiswa OKI (IMOKI).

Ketua KPU OKI, Dery Siswandi mengungkapkan sosialisasi Pemilu bagi calon pemilih pemula dalam rangka menyongsong sukses Pemilu legislatif dan Pilpres tahun 2019.

“Mereka merupakan calon pemilih pemula yang potensial dan jumlahnya cukup banyak. Di sekolah juga tidak ada pendidikan politik secara khusus, apalagi terkait pelaksanaan Pemilu,” ungkapnya.

Bupati OKI yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Drs. H. Fahrurrozi mengungkapkan sosialisasi Pemilu sekaligus pendidikan politik sekaligus memberikan penyadaran akan demokrasi yang bersih kepada pemilih pemula.

“Jika tidak ada Pemilu, maka negara yang menganut asas demokratis ini akan kacau, akan kehilangan pemimpin,”Kata Fahrul.(ata)

Leave a Reply