Tingkat Kriminalitas Alami Penurunan Diangka 23 Persen

Lahat, jurnalsumatra.comKapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK didampingi Bupati Lahat Cik Ujang SH dan wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM MBA mengatakan, tingkat kriminalitas di Bumi Seganti Setungguan Kabupaten Lahat terhitung pada tahun 2018 mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Untuk diketahui, kata Ferry, kalau dihitung secara global penurunan tindak kejahatan mencapai diangka 23 persen. Semua ini, tidak lepas dari peran serta semua pihak. “Nah, ditahun 2019 ini, tetap akan kita tekan semaksimal mungkin untuk tindak kejahatan tersebut,”tambah Ferry, usai melaksanakan Tausiah dan Doa Bersama saat melakukan pengecekan di Posko pengamanan sambut Tahun Baru, tepatnya di depan Stasiun Kereta Api Lahat dalam Press Comfrence di hadapan awak media. Senin, (31/12/2018).

Menurutnya, penekanan tindak kriminalitas bisa berhasil tak luput dari peran semua pihak, baik dari masyarakat, pihak Pemerintahan juga Instansi TNI. “Alhamdulillah tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Lahat menjelang pergantian tahun 2018 ini mengalami penurunan sebanyak 23 persen. Tentunya ini semua tak luput dari peran serta pemerintah, TNI maupun masyarakat,” sampai Ferry didampingi Bupati dan Wakil Bupati Lahat priode 2018-2023.

Lebih lanjut, Ferry menjelaskan pihaknya (Polres Lahat) bakal terus mengadakan penggalangan bersama pemerintah, masyarakat maupun anggota TNI untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten yang berjuluk Kota TAKWA (Tertib Aman Kwalitas Waspada Amal). “Penggalangan bakal terus kita lakukan bersama sama, semoga dengan bergantinya tahun ini Lahat lebih baik lagi, Amin,” tukas Ferry. (Din)

Leave a Reply