Tingkatkan Minta Baca Alquran di Bulan Suci Ramadhan

MUARAENIM, Sumsel, jurnalsumatra.com – Masjid Agung Muaraenim Jumat (1/6/2018) malam dipadati jamaah yang menghadiri kegiatan Shalat Isya dan Salat Tarawih berjamaah serta memperingati Malam Nuzul Qur’an 1439 H/2018 M yang diselenggarakan Yayasan, Pengurus dan dibantu oleh Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Masjid Agung.

Ketua Yayasan Masjid Agung Muaraenim, Ir. H.M. Mubri. MM sesaat setelah membuka kegiatan tersebut dilanjutkan dilanjutkan Ceramah agama dari Ustdaz Sukirman. S.Ag yang dihadiri ratusan para jemaah.

Saat ceramah, Ustadz Sukirman mengajak para jamaah untuk meningkatkan minat baca, Pemahaman dan pengamalan Alqur’an dalam kehidupan sehari-hari

Sebab, lanjutnya, Alqur’an yang diturunkan pada Bulan Ramadan telah menghubungkan antara Manusia dengan Manusia dan Manusia dengan Mahluk Alam dan Mahluk Hidup Lainnya dan menjadi pedoman dan pegangan dalam kehidupan di Dunia maupun di Akhirat.

Ustadz menerangkan di dalam Al-Qur’an ada tiga hal yaitu menceritakan masa lalu, yakni tentang para nabi-nabi Allah SWT, menceritakan Masa sekarang yakni menceritakan tentang pernikahan, Hak Ahli Waris, zakat, menunaikan ibadah Haji dan termasuk ibadah Puasa.

“Masa yang akan datang tentang tentang kematian dan hari Kiamat. Untuk itu marilah berlomba-lomba memperbanyak ibadah di bulan Suci Ramadan ini,” pungkasnya. (DAFRI. FR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − nine =