TKN Jokowi-Maruf Apresiasi Dukungan Masyarakat Adat Dayak

Jakarta, jurnalsumatra.com – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding memberikan apresiasi atas dukungan Masyarakat Adat Dayak kepada pasangan calon presiden nomor urut 01.
“Dukungan masyarakat Dayak kepada Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin tentunya memberi energi positif bagi kami. Kami juga semakin optimistis memenangi Pilpres 2019,” kata Karding dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu.
Karding menilai dukungan itu adalah bukti apresiasi masyarakat Dayak dan Kalimantan secara umum atas capaian kinerja Jokowi selama ini. 
“Kinerja Pak Jokowi tetap mendapat tempat di hati masyarakat yang menjunjung tinggi akal sehat dan rasionalitas,” kata Karding.
Karding mengatakan banyak masyarakat adat, komunitas adat, dan komunitas-komunitas budaya yang memberikan dukungan kepada Joko Widodo-Ma’ruf Amin.
 “Karena perhatian yang besar Pak Jokowi terhadap pengembangan kebudayaan dan kearifan lokal selama ini, Pak Jokowi sadar betul adat dan budaya Nusantara adalah penopang keberagaman,” ujar Karding.
Masyarakat Adat Dayak dalam acara Silaturahmi Nasional Masyarakat Dayak bersama Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo di Jakarta, Sabtu, menyatakan dukungan dan siap memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 17 April 2019 mendatang.
Silaturahmi nasional tersebut dihadiri Majelis Adat Dayak Nasional (MADN), Dewan Adat Dayak (DAD) tingkat provinsi dan kabupaten kota, serta ormas Masyarakat Dayak Indonesia.(anjas)

Leave a Reply