TMMD Bukti Nyata Kemanunggalan TNI


Muba, jurnalsumatra.com – Sebagai pelindung rakyat, TNI terus berupaya memperkuat Kemanunggalnya dengan rakyat. Oleh karena itu, selain membangun fisik pada kegiatan TMMD Ke-105 tahun 2019. Kodim 0401/Muba juga mengadakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan kesehatan dan gizi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Musi Banyuasin, didesa Bukit Sejahtera (Sp-3) Kecamatan Batang Hari Leko, Kabupaten Muba, Kamis malam (18/7/2019).

Selaku Kapendim 0401/Muba, Letda Inf Decky mengatakan, apapun yang dilakkukan TNI pada TMMD ini, merupakan Operasi Bhakti terhadap Bangsa dan Negara. 

Termasuk kegiatan penyuluhan kesehatan, yang menggandeng Dinas Kesehatan.

“Dengan adanya penyuluhan kesehatan ini masyarakat lebih memahami lagi akan pentingnya kesehatan dan bagaimana menjalani pola hidup yang sehat, “Ujar Decky.

Sementara itu, Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan masyarakat Salim SE. Skm, M.Kes menerangkan, bahwa kesehatan lingkungan ditujukan untuk mewujudkan kwalitas lingkungan yang sehat baik secara fisik, kimia, biologi, maupun sosial yang memungkinkan setiap orang mencapai derajat kesehatan yang setinggi tingginya.

“Semoga dengan adanya sosialisasi ini masyarakat bisa menomor satukan kesehatan, sehingga tarap hidup sehat di Kampung ini lebih terjaga,”Pungkasnya. (Rafik elyas)