TMMD : Personil Kodim Ajarkan Baca Aksara Al Quran

Kayuagung, jurnalsumatra.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) kian dirasakan masyarakat pada umumnya, khususnya warga Desa Sungai Ceper, Kecamatan Sungai Menang, Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel.

Seperti diungkapkan Heli Norman, (56) menurutnya TMMD sangat bermanfaat bagi warga Desa Sungai Ceper, seperti halnya pembangunan jalan, masjid, bhakti sosial seperti sunatan massal serta pengobatan yang semuanya secara gratis.

“Ya, semuanya gratis, dan sangat dirasakan oleh warga Desa Sungai Ceper, bahkan bukan itu saja dalam sisi agamispun mereka mengajarkan baca aksara Al Quran kepada semua usia,” ungkap Norman, minggu (8/3/2018)

Pantauan di lokasi, puluhan warga Desa Sungai Ceper sangat antusias mengikuti belajar membaca aksara Al Quran yang dilaksanakan oleh Kodim 0402 OKI – OI.
Pembelajaran baca aksara Al Quran tersebut merupakan salah satu rangkaian pelaksanaan TMMD 101 tahun 2018 di Desa Sungai Ceper Kec. Sungai Menang OKI.

Sepertinya, prajurit-prajurit Kodim 0402/OKI benar-benar memanfaatkan waktu yang hanya lebih kurang satu bulan ini untuk meningkatkan aspek kehidupan warga Desa Sungai Ceper, salah satunya mengajarkan anak anak dan para remaja membaca Al Quran, kegiatan belajar mengaji dilaksanakan setiap sore selepas sholat Ashar di Mushola Nurul Iman.

Salah satu pengajar ngaji Serda Jinaidi mengatakan dengan kita mengajarkan baca tulis Al Quran kepada anak anak dan remaja diharapkan mereka terlepas dari buta aksara Al Quran dan dapat menjadi modal dasar mereka dalam mengarungi kehidupan kedepan yang semakin terbuka terhadap semua hal, dengan memiliki iman dan taqwa sedari kecil ini merupakan benteng bagi mereka, sehingga adap Al Quran dibawa dalam pergaulan sehari hari.

Dan yang terutama kita sebagai sesama muslim wajib saling mengingatkan, memperkenalkan dan mengajari baca Al Quran walapun hanya satu ayat dan semoga menjadi amal ibadah dihadapan Allah SWT.(ata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − 11 =