TN Sembilang Bergema di PWI Lampung

Banyuasin, Jurnalsumatra.com – Taman Nasional (TN)  Sembilang Kabupaten Banyuasin bergema di Kantor PWI Provinsi Lampung saat sesi tanya kawab pada acara Study Banding PWI Banyuasin di PWI Provinsi Lampung dan Pemprov Lampung,   Rabu (27/11/2019).

Hal itu sampaikan Wakil Ketua I Bidang Organisasi Drs Lubis Rahman, TN Sembilang dengan burung migrannya terkenal ke manca negara.  “Burung ini migran pada September sampai

November yang indah untuk dilihat,”kata Lubis mempromosikan TN Sembilang. 

Banyak turis dalam dan manca negara datang kesini untuk menyaksikan Burung Siberia ini dari dekat. 

Lubis mempersihlan PWI Provinsi Lampung untuk datang ke TN Sembilang dan langsung menjawab tentang Smart City disebut dalam acara ini.  “Tentang Smart City kami belum bisa menjawab di sini dan jika PWI Provinsi Lampung berkenan ke Banyuasi baru akan kita jawab. Karena ada orang yang berkompten untuk menjawab ini. Dia adalah Erwin Ibrahim yang kini menjabat Kepala Beppeda dan Ltbang Banyuasin dan sebelumnya Kadis Kominfo Banyuasin, “ujar Lubis yang bukan Medan ini. 

Pada kesempatan ini Lubis juga menanyakan apa saja prestasi yang menonjol dari PWI Provinsi Lampung  agar Study Banding ini tepat sasaran. Karena hasil melihat Google setidaknya PWI Provinsi Lampung mendapat pemghargaan 10 terbaik dalam menyelengaraan UKW dan Runeer Up pekan olahraga wartawan. 

Menurut Ketua PWI Provinsi Lampung,  Supriyadi Alfian sampai saat ini PWI Provinsi Lampung sudah menggelar UKW 20 kali dan sekitar 600 wartawan sudah mengikuti UKW. 

Akhir acara penyerahan cindra  mata dari Ketua PWI Banyuasin Diding Karnadi SH kepada Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian. Sebaliknya dari Ketua PWI Provinsi Lampung kepada Ketua PWI Banyuasin serta Photo bersama. (BIO/BIS)