TNI Hadirkan Sinterklas Di Kampung Yetti Kabupaten Keerom

Jayapura, jurnalsumatra.com – Prajurit TNI dari Yonif PR 328/DGH menghadirkan sinterklas untuk memeriahkan acara Natal di Kampung Yetti, Kabupaten Keerom, Papua.
Komandan Pos (Danpos) Yetti dari Yonif PR 328/DGH Lettu Inf Habdi ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Rabu mengatakan kegiatan tersebut dimulai sejak Selasa (25/12) hingga Rabu di Kampung Yetti yang tak jauh dari perbatasan RI-Papua Nugini (PNG).
“Sinterklas hadir di tengah warga Kampung Yetti, kami lakukan sejak Selasa pagi. Dan warga begitu antusias dengan kehadiran sinterklas yang membagikan bingkisan Natal berupa mainan anak-anak dan Alkitab,” katanya.
Dalam memberikan bingkisan Natal kepada anak-anak, kata dia, sinterklas menyelingi dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada anak-anak seperti menyebutkan Pancasila, menyanyikan lagu wajib, serta bentuk permainan lainnya yang bersifat edukatif.

    “Kegiatan ini mendapat respon dan antusias yang baik dari masyarakat Kampung Yetti, terutama anak-anak yang senang dengan kehadiran Sinterklas. Hal ini ditujukan untuk memberikan pendidikan nasionalisme serta rasa cinta tanah air Indonesia,” kata Habdi.
Kepala Kampung Yeti, Mikel Kera menyampaikan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 328/DGH.     Menurut dia, kegiatan ini merupakan pertama kali dilaksanakan di Kampung Yetti. “Kami sangat senang, kegiatan ini sangat meriah sekali dalam menyambut Natal.
“Anak-anak pun sangat gembira dengan kehadiran sinterklas. Kami ucapkan terima kasih kepada personel Satgas, baru kali ini ada acara yang meriah di kampung kami,” ujar Mikel Kera.
Selain menghadirkan sinterklas, Yonif PR 328/DGH, juga menjaga kelancaran ibadah yang digelar oleh jemaat Gereja Mahanaim Kampung Yetti.(anjas)

Leave a Reply