TNI-Polri Gelar Patroli Dialogis Jelang Pilkada Merauke

Jayapura, jurnalsumatra.com – Aparat TNI dan Polri serta Badan SAR Nasional di Distrik Okaba, Kabupaten Merauke, Papua, menggelar patroli dialogis jelang pilkada serentak.

  Kepala Polsek Okaba, Inspektur Polisi Satu Ari Priangodo, ketika dihubungi dari Jayapura, Minggu malam, menyatakan, patroli dialogis itu untuk mengantisipasi perkembangan situasi jelang pesta demokrasi, pilkada di Kabupaten Merauke.

  “Kami bersama anggota Koramil dan Basarnas setempat menggelar patroli dialogis ke kelompok warga,” katanya.

  Namun sebelumnya, kata dia, digelar apel siaga guna wujud sinergitas antara TNI-Polri dan masyarakat agar secara bersama-sama menjaga situasi di Distrik Okaba, Kabupaten Merauke, agar tetap aman dan kondusif.

  “Dengan Patroli dialogis maka kami dapat mengetahui keluh kesah dari warga masyarakat. Personel TNI dan Polri harus kompak dalam mencitptakan situasi yang nyaman dan aman,” katanya.

  Kepada anggota Polsek Okaba, dia juga berpesan agar selalu siaga terkait situasi jelang pilkada di Kabupaten Merauke, serta menjaga kebugaran fisik dan kesehatannya.

  “Saya harapkan hubungan erat atau silahturahmi antara TNI-Polri dan masyarakat tetap terjaga dengan baik dan jika sewaktu- waktu dibutuhkan anggota sudah siap jalankan tugas guna mengamankan situasi kamtibmas nantinya,” katanya.(anjas)