TNI – POLRI Patroli Bersama Jelang Pelantikan Presiden

Tanahdatar, Sumbar, jurnalsumatra.com – Personil Kodim 0307/TD dan Polres Tanah Datar lakukan apel patroli bersama, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, Sabtu (19/10/2019). Ini semua dilakukan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil terpilih Joko Widodo dan Ma’ruf Amin pada Minggu 20 Oktober 2019.

Ini bukti kami TNI dan Polri selalu bersinergi dalam menjaga keamanan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden nanti, khususnya di Tanah Datar,” kata Dandim 0307/TD Letkol Edi Sugianto Harahap S.Pd.M.I.Pol didampingi Kapolres AKBP Rokhmad Hari Purnomo SIK.M.Si.

Dandim Edi menambahkan, jika personil TNI dan Polri yang disiapkan dalam pengawasan keamanan menjelang pelantikan Presiden itu sebanyak 400 orang.

Dari personil TNI 200 dan kepolisian 200. Intinya persiapan kita status sekarang Siaga On Call. Apel bersama, siaga dan patroli gabungan,” tegasnya.

Ia menerangkan, ada beberapa titik-titik daerah yang diawasi oleh personil gabungan ini, seperti Gedung KPU, Bawaslu, perkantoran DPRD, Pemda, Pasar, Pusat Keramaian, Kantor BUMN, BUMD, Bank-Bank termasuk Kampus, IAIN dan Kampus ISI di Padang Panjang.

Kita akan antisipasi daerah-daerah yang memang punya kemungkinan kerawanan terjadi sabotase atau aksi teror,” tambah Dandim Edi.

Sementara itu, AKBP Rohkmad Hari Purnomo SIK.M.Si, menghimbau kepada seluruh personil pengamanan untuk tetap waspada dan meningkatkan pengawasan di lingkungan serta tempat-tempat umum.

Jangan sampai adanya kelengahan didalam bertugas,” Tegas Rokhmad Hari.(Myt)

  •