TNI-Polri Tingkatkan Patroli Malam Jelang Idul Fitri

Tanjung, jurnalsumatra.com – Jajaran Kepolisian Sektor Muara Uya, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan bersama Koramil setempat menggelar patroli malam jelang Idul Fitri guna menciptakan rasa aman dan kondusif bagi masyarakat.
Kapolres Tabalong AKBP Hardiono di Tanjung, Rabu menyampaikan patroli malam TNI – Polri makin digiatkan menjelang Idul Fitri.
“Patroli gabungan ini sebagai bentuk sinergitas yang baik antara Polsek dan Koramil Muara Uya,” jelas Hardiono.
Patroli bersama sendiri  menyasar obat-obatan terlarang, senjata tajam dan surat menyurat kendaraan bermotor dan mendatangi titik titik rawan yang berpotensi terjadi tindak kriminal menjelang hari raya Idul Fitri.

Kapolsek Muara Uya Ipu  Samsul Huda mengatakan pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakatan hutan dan lahan.
Hal serupa juga dilakukan jajaran Polsek Bintang Ara terkait upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan memasang spanduk sosialisasi tentang larangan karhutla.
Menurut Kapolsek Bintang Ara Ipda Djawhari Ichsan kegiatan ini mengedepankan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang diakibatkan oleh manusia mengingat   terbatasnya personel jika dibandingkan luas kawasan hutan di Kecamatan Bintang Ara
Selain itu, jajaran Polsek Bintang Ara juga mengajak kepada warga Masyarakat untuk berpartisipasi aktif menjaga lingkungannya sehingga terciptanya rasa aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Bintang Ara.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × two =