TNI-Warga Kampung Nafri Doa Bersama Sambut Tahun Baru

Jayapura, jurnalsumatra.com – Prajurit TNI dari Yonif PR 328/DGH bersama warga menggelar doa bersama guna menyambut tahun baru 2019 di Kampung Nafri, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua.
Komandan pos (Danpos) Nafri dari Yonif PR 328/DGH Letda Inf Deki Putra di Kota Jayapura, Kamis, mengatakan ibadah bersama itu digelar pada Rabu (2/1) malam di Kampung Nafri.
“Ini sebenarnya ibadah Natal dan doa bersama dengan Masyarakat Kampung Nafri untuk menyambut Tahun Baru 2019,” katanya.
Menurut dia, ibadah itu juga bertujuan untuk mempererat rasa kekeluargaan dan tali silaturahim antara personel personel Pos Nafri dari Yonif PR 328/DGH yang bertugas sebagai satuan tugas (Satgas) pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-PNG  bersama masyarakat setempat.
“Selain itu juga untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan melalui ibadah Natal dan menyambut Tahun Baru 2019  bersama,” katanya.
Ibadah tersebut mengambil tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita dalam Membangun Ketulusan dan Ketaatan Dalam Hidup Setiap Hari”.
“Ibadah dan doa bersama ini dihadiri sebanyak 200 orang warga Kampung Nafri,” katanya.

Pada momentum itu, ondoafi atau tokoh adat Kampung Nafri Daniel Awi dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh warga agar turut serta membantu personel Satgas dari Yonif PR 328/DGH dalam melaksanakan tugasnya menjaga perbatasan dan juga bertugas menjaga keamanan Kampung Nafri.
“Bahkan Kepala Kampung Nafri, Pak Zakarias Hanuebi mengatakan akan menindak tegas warga yang melakukan pemalangan, mabuk-mabukan dan tidak memperbolehkan warganya menjual minuman keras. Pak Zakarias meminta kami untuk membantu menegakkan aturan di kampung,” katanya.
Berkaitan dengan permintaan tersebut, Deki mengaku siap dan akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan kampung baik dalam segi keamanan, kegiatan karya bakti hingga melakukan pengobatan-pengobatan bagi masyarakat yang kurang mampu.
“Diakhir kegiatan kami juga membagikan bingkisan kepada anak-anak Kampung Nafri. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh 12 Kepala Suku Kampung Nafri, wakil dari Koramil 1701-03/Abepura yakni Sertu Yulius, wakil Polsek Abepura Aipda Nurkhamid, Pendeta Andi Andreas Tjoe dan Pendeta Sepi Uyo,” katanya.(anjas)

Leave a Reply