Toko Kelontong Pasar Baru DIlalap Api

BATURAJA, Sumsel, jurnalsumatra.com – Toko pecah belah milik Juliadi (52), warga Sukajadi Baturaja Ahad malam (21/1/2018) sekira jam 19.30 terbakar.  Api cepat membakar isi toko berukuran 9 m2 yang berada di blok a nomor 5 Pasar Baru Baturaja tersebut.

Beruntung saat nyala api belum melebar lebih jauh cepat diketahui pedagang lain. Meski kondisi pasar sudah mulai sepi. Kabar tersebut cepat menyebar. Warga sekitar juga langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. “Ada enam mobil PBK yang dikerahkan,” kata Kepala PBK OKU Himda Faruza.

Tak lama, kata dia, api sudah berhasil dipadamkan. Anggota Polres dan TNI bahkan langsung turun ikut mengamankan sekitar lokasi kejadian.

Dikatakannya, api diduga disebabkan karena adanya korsleting listrik. Pemilik toko Juliadi ditemui dilokasi mengatakan tidak tahu penyebab kebakaran. Tapi dia mengatakan memang lampu dalam toko memang selalu menyala. “Saya lagi sholat isya tadi dikabari kawan,” katanya.

ketika datang ke pasar api sudah padam. Kata dia kerugian Rp 150 juta. Toko pecah belah tersebut kata dia milik sendiri dan sudah operasional sejak 1997. Kabel yang terbakar sebutnya, sudah dibawa anggota reskrim. Pantauan koran ini, pemilik toko dan dibantu pedagang lain terlihat mengevakuasi barang dagangan yang masih bisa dikeluarkan dari dalam toko. (Anrizal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 − three =