Tokoh Pandeglang Nilai Maruf Layak Dampingi Jokowi

    Pandeglang, jurnalsumatra.com – Tokoh masyarakat Kabupaten Pandeglang, HM Yusuf, MM menilai Kiai Ma’ruf Amin layak mendampingi Joko Widodo pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019.
“Mereka pasangan ideal. Jokowi dengan pengamalaman mengelola negara selama lima tahun dan latar belakang pengusaha akan mampu menata ekonomi dan pembangunan Indonesia ke depan,” katanya di Pandeglang, Baten, Jumat.
Sedangkan Ma’ruf Amin, yang dibesarkan di lingkungan institusi keagamaan dengan pendidikan mumpuni dan pengalaman berbagai bidang akan menjadi penyeimbang dan mengisi kekurangan Jokowi.
Ia juga menyatakan, memang selama ini masyarakat lebih mengenal Ma’ruf Amin sebagai kiai, padahal Ketua Umum MUI itu juga mengusai bidang lain, hanya tidak terekspos seperti kegiatannya sebagai tokoh agama.
“Pak Jokowi dan partai pengusungnya tidak akan sembarang memilih calon wakil presiden. Semuanya dengan pertimbangan matang. Pasti dilihat juga kemampuan dari Ma’ruf Amin,” ujarnya.
Yusuf juga menyatakan kurang sependapat, kalau keputusan Jokowi menggandeng Ma’ruf Amin hanya semata untuk kepentingan meraih suara dari Provinsi Banten, karena selama ini dinilai kurang mendapat dukungan.

    “Ya mungkin pertimbangan itu ada, tapi bukan semata-mata hanya itu. Ada pertimbangan lain yang lebih penting, dan saya yakin karena kemampuan dari Ma’ruf Amin,” ucapnya.
Tokoh agama Pandeglang, Ustadz Tb Syafarudin menyatakan medukung Ma’ruf Amin maju dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2019.
“Kita dukung penuh. Pak Ma’ruf Amin layak jadi wakil presiden,” kata Syafarudin yang juga salah seorang tokoh NU dan pengurus MUI Kabupaten Pandeglang itu.
Dari sisi agama, kata dia, Ma’ruf merupakan representaitif dari umat Islam yang menjadi mayoritas di Indonesia, selain juga memiliki kemampuan pada bidang lain.
“Pak Ma’ruf sangat intelektual. Saya beberapa kali ketemu dia. Pengetahuannya di bidang agama dan bidang lain sangat mempuni,” ujarnya.
Syafarudin berharap, jika pasangan Jokowi-Ma’ruf terpilih diharapkan Ma’ruf sebagai wakil presiden diberikan kesempatan besar untuk mengaplikasikan kemampuannya dalam membangun negara ini.
“Kita harapkan seperti itu. Jangan karena sebagai wakil presiden hanya dijadikan sebagai ‘ban serep’ saja,” ucapnya.
Tokoh NU lainnya KH Ahmad Turmudzi menyatakan siap mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf di Kabupaten Pandeglang.
“Tentu kita mendukung Jokowi-Ma’ruf. Saya juga mengajak masyarakat Pandeglang mendukung pasangan ini,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 12 =