Toom Speed Sabet Juara I dan III

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Balapan motor Gestrek yang dilaksanakan dilapangan sircuit manggul Desa Ulak Lebar, Kecamatan Lahat, selama dua hari sejak Sabtu 11 sampai dengan Minggu 12 Nopember 2017, berlansung meriah.

Dalam balapan Bup Cup seri II kali ini, panitia Indra Zapela dan Panca mengadakan 22 clas. Yakni, 4 Tak Pomula, Seeded, Mix Pomula, clas Bebek 2 Tak, clas King dan Ninja 155 CC, clas Mini GP, dan clas Metix. Ikut dalam kejuaraan tersebut, tak kurang dari 200 peserta yang mewakili berbagai Kabupaten/ Kota diantaranya, Bengkulu, Curup, Pagar Alam, Linggau, Empat Lawang, Lahat, Palembang, Jambi, Prabumulih, Batu Raja, Oki Timur, Pali, Muara Enim, dan Tanjung Enim.

“Nah, sabtu tanggal 11 kemarin babak kwalivikasi, dan minggu 12 adalah finalnya. Balapan seri II Bup Cup ini, diikuti ada sekitar 200 peserta yang mewakili berbagai Kabupaten/Kota,” ungkap panitia Panca.

Sementara, Syafudin SH pembina melalui Reno selaku Managar Toom Speed saat dibincangi awak media mengatakan, sangat bersyukur atas apa yang diraih oleh Tim nya. Semua ini, tidak lepas dari doa serta semangat dari pembalapnya.

“Alhamdulillah, kalau sebelum-sebelumnya Tim Toom Speed ini, hanya bisa mengantongi juara III dan IV saja,” ujar Reno.

Menurutnya, untuk balapan Bup Cup seri II tahun 2017 ini, merupakan suatu keberuntungan bagi Toom Speed. Pasalnya, dalam Tim ini, Toom Speed tidak memiliki Sponsor. Namun, dikarnakan doa semua, serta usaha yang keras dari semua pembalap yang ada Toom Speed dapat menyabet juara I dan III.

“Untuk Mp 4 juara I diambil roni dari Lahat, juara II Fandi Joker juga Lahat, sedangkan untuk juara III Adit Audianto Lahat, dari Toom Speed,” tuturnya.

Dijelaskan Reno, mengapa Toom Speed merasa cukup bangga. Sebab, untuk bisa naik kepodium ada 200 orang peserta yang mewakili kabupaten/kota,walaupun untuk clas motor bebek 2 Tak 116 CC Lokal, merahi juara I Adit Audianto dari Toom Speed, untuk juara keduanya, diambil oleh Roni asal Lahat, sedangkan III dikantongi Dimas Eka berasal dari Kota Pagar Alam.

“Saya sangat bersyukur sekali, walaupun tanpa sponsor kami tim dari Toom Speed dapat mengantongi juara I dan III. Terimakasi juga saya ucapkan kepada Kak Udin selaku pembina di Toom Speed yang selama ini, juga ikut berjuang mencari donatur untuk tim kami. Pak Kapolres dan Kepala Bank Sumsel Babel Lahatl yang juga memberikan dukungan terhadap kami,” pungkas Reno. (Din).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − eight =