Trobos Razia Pengendara Vixion Tabrak Avanza


Lahat, jurnalsumatra.com – Sungguh apes apa yang dirasakan pengendara Yamaha Vixion dengan nomor polisi (Nopol) BG 4743 EAA yang dikendarai oleh Winarto (28) warga Kelurahan Sari Bungamas, Kecamataan Lahat, Kabupaten Lahat.

Gara gara menghindar dan menerobos razia Gabungan yang digelar satuan lalu lintas (Satlantas) bersama jajaran Anggota Polres Lahat, berujung nabrak mobil Toyota Avanza Nopol BD 1397 LJ.

Awalnya, razia dilaksanakan dilokasi Jalan Kolonel Burlian pada Jum’at malam (12/7/2019), dan saat berlangsung razia belasan kendaraan R2 dapat diamankan.

“Korban berusaha menghindar dan menerobos saat giat Team Gabungan kita dilapangan. Akibatnya, nabrak mobil Avanza berwarna hitam saat terparkir, sehingga, korban menggalami luka cukup parah dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap.SIK.MSi melalui Kasatlantas AKP Rio Artha Luwih.SH.SIK, dibincangi Minggu (14/7/2019).

Dijelaskan Rio, dari kejauhan sipengendara motor Yamaha Vixion ini, mengendarai sangat kencang dan ugal ugalan masuk kejalur kanan, terakhir menabrak mobil Toyota Avanza Nopol BD 1379 LJ. milik anggota TNI bernama Azri Amri, yang juga merupakan warga Desa Teladan, Kecamatan Curup Selatan, Kabupaten Curup, Provinsi Bengkulu.

“Akibat dari peristiwa itu korban menggalami luka cukup parah dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum, sedangkan mobil milik anggota TNI warga Curup sedikit rusak dibagian depan belakang oleh hantaman motor Yamaha Vixion,” tambah Kasatlantas Polres Lahat.

Informasi dilapangan berhasil dikumpulkan, peristiwa laka lantas yang dikendarai Winarto warga Kelurahan Sari Bungamas Kecamatan Lahat, berjalan dengan kecepatan tinggi dari arah Kodim lama menuju Bandar Jaya. Setiba dilokasi kejadian, dan melihat ada razia korban bukan mau berhenti, malah menarik gas motornya dan menerobos razia untuk menghindar dari pemeriksaan petugas dilapangan.

Ria menambahkan, dari kejadian itu sipengendara motor Vixion mengalami luka robek dibagian kepala atas, luka robek dibagian kaki kanan, karena, kondisi korban saat itu banyak menggeluarkan darah, selanjutnya, Anggota Satlantas Polres Lahat membawanya ke RSUD Lahat.

“Beruntung sopir mobil Avanza saat kejadian tidak menggalami luka, tapi mobilnya sedikit rusak dibagian depan. Pengendara sepeda motor atas nama Winarto sudah dibawa ke RSUD Lahat untuk menjalani perawatan medis,” kata Rio seraya menambahkan, untuk kendaran mereka sudah diamankan dikantor Satlantas Polres Lahat.

Lebih jauh Rio menghimbau, agar warga saat melihat razia tidak perlu menghindar apalagi sampai harus menerobos dari giat dilaksanakan dilapangan oleh Anggota.

“Maka dari itu, kita himbau seluruh masyarakat wilayah hukum Polres Lahat, agar dapat mematuhi rambu rambu. dan saat berkendaraan agar selalu dapat melengkapi surat surat kendaraannya. Helm selalu gunakan yang SNI,” pesan Kasatlantas. “Marilah Kita Selalu Tertib Dalam Berlalulintas”. (Din)