Truk Hantam Tiang Listrik

Muba, jurnalsumatra.com – Khawatir berdampak dengan pemadaman listrik, Dinas terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), mulai dari Muba siaga 112, Dishub Muba, Pol PP Muba, dan Pihak PLN di Muba bergerak cepat kelokasi untuk menyelesaikan permasalahan, terkait adanya sebuah truk menghantam tiang listrik di Desa Bailangu Kecamatan Sekayu, Jumat (23/8/2019).

Namun pihak PLN, Agus Efendi  menyatakan bahwa jaringan tersebut merupakan jaringan backup dari Gardu Induk Betung ke Sekayu, jadi kondisi supply listrik ke Sekayu aman karena supply dari Gardu Induk Sekayu dan jaringan yang ditabrak merupakan jaringan backup.

“Alhamdulillah aman tidak akan ada pemadaman untuk wilayah Muba. Dan untuk perbaikannya sendiri sekarang petugas kami sedang melakukan penggantian dua buah tiang yang patah, “bebernya.

Terpisah, Mewakili Bupati Muba H Dodi Reza Alex, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Muba H. Pathi Riduan,  melaporkan bahwa mobil Derek Dishub sudah Stanby di Desa Bailangu dan siap menarik mobil truk tersebut guna mencegah terjadinya kemacetan lalulintas di wilayah tersebut.

Ia juga melaporkan, kondisi lokasi kecelakaan dalam keadaan padat. Sedangkan untuk petugas PLN sendiri sudah ada lokasi bersama tim terkait lainnya.

“Jajaran Dinas Perhubungan Kab. Musi Banyuasin  melakukan Pengaturan Arus Lalu Lintas di Desa Bailangu akibat  ditabrak Truk. Mobil truk saat ini masih di lokasi dan tidak bisa ditarik oleh mobil derek karena mobil berisi muatan besi dan ban nya lepas. Untuk arus Lalu lintas sudah lancar dan tiang listrik sedang diperbaiki oleh pihak PLN Rayon Sekayu,”pungkasnya. (Rafik elyas)