Truk Masuk Perangkap Jalan Plakat Tinggi

Muba, Sumsel, jurnalsumatra.com – Lubang mengangah dijalan Kecamatan Plakat Tinggi yang selama ini kerap disebut perangkap oleh warga setempat, sekarang ini kena yang lebih besar lagi.

Jika sebelum-sebelumnya bok culvert yang jebol terletak didesa Rimba Ukur Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) itu, kerap menjebak pengguna kendaraan roda dua, kini mobil jenis Fuso tepatar bahkan nyaris terjungkal gara-gara menghindari lubang tersebut.

“Kami warga menyebut lubang mengangah itu perangkap. Karena sudah beberapa kali pengguna roda dua terjebak bahkan ada yang sempat dilarikan ke rumah sakit. ”Ujar Herlan (42) warga setempat saat dibincangi wartawan Jurnal Sumatra.com Kamis (1/3/2018).

Herlan berharap Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Kabupaten Muba  dapat segera melakukan perbaikan, sebelum lubang tersebut menelan korban jiwa.

“Sebenarnya kerusakan bok culvert itu telah lebih dari satu tahun, disini wakil rakyat jelas sudah tau karena sudah beberapa kali disampaikan warga lewat media. Namun belum juga diperbaiki oleh pihak terkait. Apa harus menunggu korban jiwa duluh baru diperbaiki.”tegas Herlan.

Sementara pihak PU-PR Muba belum berhasil ditemui untuk dimintai keterangan. (Rafik Elyas)

Leave a Reply