Truk Tanki Bermuatan Minyak Ilegal Terjungkal

Muba, Sumsel, jurnalsumatra.com – Mobil tangki bermuatan minyak Ilegal terjungkal ditengah pemukiman padat penduduk, warga desa Cinta Karya (C3), Kecamatan Plakat Tinggi Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berhamburan keluar rumah, Selasa (24/7/2018) sekira pukul 05.30 wib.

Pasalnya warga khawatir mobil tangki yang diketahui mengangkut minyak solar asal Pajering tujuan Palembang itu meledak. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian naas tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Minyak yang keluar dari mobil tanki itu mengalir ke halaman rumah warga bahkan nyaris masuk rumah penduduk, maka untuk mengantisifasi terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan warga kita suruh menjauh dari Tkp. Bahkan sebagai antisifasi lainnya saya juga menghubungi dinas pemadam kebakaran terutama polsek Plakat Tinggi .”Ujar Kepala Desa Cinta Karya kepada wartawan Jurnal Sumatra.com.

Sementara Rusli (40) warga setempat menjelaskan, kalau mobil pengangkut minyak ilegal yang belum diketahui siapa pemiliknya itu dalam keadaan oleng, bahkan menurut dia nyaris menabrak tempatnya berjualan bensin eceran yang ada didepan rumah.

“Pasca kejadian kami warga berhamburan keluar rumah, karena takut mobil itu meledak. Diduga sopir itu ngantuk, sehingga mobil yang dikendarainya hilang kendali, beruntung tidak menabrak rumah warga.  ”Kata dia. (Rafik Elyas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 5 =