Tujuh Karateka Lampung Lolos Ke PON XX Papua

Bengkulu, jurnalsumatra.com – Sebanyak tujuh karateka Lampung berhasil lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua, menyusul hasil Pra-PON, di Jakarta.

  “Keberhasilan itu diperoleh pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate, yang juga sekaligus menjadi ajang kualifikasi Pra PON 2019 telah berakhir, Rabu (6/11) di Hall A Basket, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta,” kata Ketua Umum Pengprov Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Lampung, Hannibal, di Bengkulu, Kamis.

  Pada kejurnas itu, kontingen karateka DKI Jakarta keluar sebagai juara umum, sementara Lampung berada di posisi ke lima.

  Karateka asal Lampung berhasil meraih satu medali emas, tiga medali perak, dan satu medali perunggu.

  Selain meraih lima medali, Lampung berhasil mengirimkan tujuh karatekanya berlaga di PON Papua 2020. Dua karateka lainnya lolos setelah berhasil meraih peringkat kelima di masing-masing kelas.

  “Pertama, saya apresiasi dan bangga atas pencapaian karateka Lampung tersebut, dan menjalankan tugas dengan baik. Saya minta kepada seluruh karateka yang lolos ke PON agar dapat terus berlatih dan bisa meningkatkan kemampuannya,” katanya.

  Hannibal meminta karatekanya agar terus melakukan persiapan maksimal untuk menghadapi PON 2020 Papua. Kerja keras semua pihak baik para atlet dan pelatih dibutuhkan sebagai bagian dari tim.

  “Tentunya harus lebih keras lagi berlatihnya, karena dalam ajang PON persaingannya bakal lebih ketat,” tegas Ketua Harian KONI Provinsi Lampung itu.

  Berikut ini nama ketujuh karateka Lampung yang berhasil lolos PON Papua 2020 :

  1. Indri Ramadhanti. Perunggu Kumite +68 Kg Putra

  2. Wisnu Prayoga. Peringkat 5 Kumite -84 Kg Putra

  3. Nurhalim Arlendi. Emas Kumite -60 Kg Putra

  4. Ayu Sulistiandari. Peringkat 5 Kumite -68 Kg Putri

  5. Ari Saputra. Perak Kumite -55 Kg Putra

  6. Ida Seri Devi. Perak Kumite -50 Kg Putri

  7. Selly Septiani. Perak Kumite -55 Kg Putri.(anjas)