Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Ajang Penjaringan Bibit Unggul

Kotabaru, jurnalsumatra.com – Turnamen sepak bola Bupati Cup dijadikan Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan sebagai kegiatan tahunan untuk menjaring bibit unggul pesepakbola daerah.

  Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, Selasa, mengatakan, turnamen sepakbola antar kecamatan Bupati Cup akan berlanjut menjadi agenda tahunan, dengan tujuan di samping mencari pemain-pemain yang unggul, juga untuk menyalurkan bakat anak-anak “Bumi Saijaan”.

  Dikatakan, pelaksanaan kegiatan ini diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh kecamatan untuk melakukan pembinaan olahraga di daerahnya, khususnya sepakbola.

  Di Bupati Cup 2019, PS Pulau Laut Utara 1 keluar sebagai juara setelah di babak final mengandaskan PS Tanjung Selayar dengan skor 3-2.

  Sebelumnya, turnamen digulirkan sejak September itu menggunakan sistem zona dan diikuti tim-tim perwakilan 21 kecamatan.

  Kegiatan ini mendapat dukungan penuh PT Arutmin Indonesia yang memang sudah sejak lama menaruh perhatian pada pembinaan persepakbolaan di Bumi Saijaan.

  “Kami juga berharap kegiatan ini berlangsung setiap tahun dengan harapan untuk mempersiapkan bibit-bibit unggul di cabang olahraga sepakbola,” ujar Manager PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin Dedy Herianto.

  Ia melanjutkan beberapa tahun lalu perusahaan pernah rutin menggelar turnamen sepakbola serta melakukan pembinaan atlet usia dini melalui Sekolah Sepak Bola Oemar Bakri, namun saat ini sudah tidak berlanjut lagi.

  “Mudah-mudahan dengan dukungan semua pihak turnamen Bupati Cup ini terus berlanjut,” harapnya.(anjas)