UAD Raih Juara Festival Arab X UNJ

Jakarta, jurnalsumatra.com –  Ketika berpartisipasi memeriahkan Semarak Festival Arab X UNJ pada 8 November 2019, Amanda BSA 19 UAD Yogyakarta meraih Juara 3 baca berita Arab  dan Harapan 3 baca puisi Arab.

“Atas capaian prestasi mahasiswa Fakultas Agama Islam UAD Yogyakarta saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan support dari Bimawa UAD Yogyakarta,” kata Dr Yoyo Bin Ardi Thahir, Rabu (27/11/2019).

Bahasa Arab, dikatakan Yoyo, merupakan salah satu bahasa Asing yang ditetapkan oleh PBB (Perserikatan Bangsa Bangsa) sebagai bahasa internasional. “Di era millenial ini, bahasa Arab sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat,” kata Yoyo. 

Berkaitan hal itu, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta (UNJ), yang merupakan sebuah lembaga pendidikan yang memiliki tujuan untuk mencetak generasi pendidik bangsa yang intelektual, berpengetahuan luas, berdedikasi unggul dan berbudi pekerti serta siap untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat agar mampu untuk mendidik para penerus bangsa yang dicita-citakan, mengadakan kegiatan yang diikuti berbagai perguruan tinggi se-Indonesia.

Divisi Pendidikan dan Budaya Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab yang memiliki program kegiatan “Semarak Festival Arab Nasional” bertujuan meningkatkan kualitas mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab dalam pengetahuan, sastra, seni dan budaya Arab untuk mengembangkan kreativitas, bakat, serta potensi yang dimiliki mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab.

Pada tahun ini, Semarak Festival Arab sudah mencapai satu dekade dengan mengusung tema “Satu Dekade Simfoni Mahakarya Menghias Nusantara”. 

Satu dekade merupakan wujud nyata yang telah dilewati dari segala kemeriahan yang ada di dalam Semarak Festival Arab, yang mana menjadikan tahun demi tahun yang terlewati menjadi berbagai macam kenangan indah yang dapat diibaratkan dengan alunan indah nan syahdu yang membuat satu dekade perjalanan ini menjadi satu kesatuan simfoni yang indah. (Affan)