UAD Yogyakarta Resmi Miliki Prodi PPG

YOGYAKARTA, jurnalsumatra.com – Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta resmi memiliki Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Berdasar Surat Keputusan (SK), Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Menristekdikti RI) memberikan izin pembukaan Program Studi PPG dalam sembilan bidang studi.

Di antaranya Bahasa Inggris, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia, Bimbingan dan Konseling, Fisika, Biologi, Matematika, Guru Sekolah Dasar, dan Guru Pendidikan Anak Usia Dini.

SK Menristekdikti RI tentang izin pembukaan Program Studi PPG di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta diserahkan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V, Dr. Ir. Bambang Supriyadi, CES, kepada Rektor UAD, Dr. Kasiyarno, M.Hum, Kamis (20/9/2018), di Ruang Sidang Utama Kampus 1 UAD, Jln. Kapas 9, Semaki, Yogyakarta.

Pada kesempatan itu, turut hadir dan menyaksikan adalah Wakil Rektor I UAD Dr. Muchlas, MT, Wakil Rektor III Dr. Abdul Fadlil, MT, Wakil Rektor IV Prof. Sarbiran, Ph.D, Kepala Biro dan Lembaga serta Dekan dan Ketua Program Studi di lingkungan UAD Yogyakarta.

Rektor UAD, Dr H Kasiyarno, M.Hum, menyampaikan terima kasih kepada seluruh sivitas akademika UAD Yogyakarta yang telah berjuang untuk mendirikan Prodi PPG.

Selain Pendidikan Profesi Guru, UAD Yogyakarta saat ini juga telah memiliki Program Studi Profesi Apoteker, Kedokteran, dan Psikologi.

“Kepercayaan ini merupakan tanggung jawab yang harus diemban untuk meningkatkan kualitas pendidik di Indonesia,” kata Kasiyarno.

Dengan program studi ini, menurut Kasiyarno, UAD Yogyakarta turut menyiapkan pendidik yang berkualitas dan profesional.

Sependapat dengan Kasiyarno, Bambang pun berharap agar program studi ini mampu meningkatkan kualitas guru di Indonesia sebagai pendidik profesional.

“Meski ada juga guru yang memiliki latar belakang keilmuan murni,” papar Bambang Supriyadi.

Oleh karenanya, dikatakan Bambang Supriyadi, program pendidikan keprofesian menjadi suatu hal yang penting. (Affan)

Leave a Reply