Uang Dapur Bupati Banyuasin Dipertanyakan

Banyuasin, jurnalsumatra.com – Besaran uang dapur bupati Banyuasin Sumatra Selatan (Sumsel) dipertanyakan berpa besaranya dalam satu bulan mengingat kelebihanya saja dapat membantu 70 paket sembako pada tukang ojek di Pangkalan Bali.

Terungkapnya prihal itu setelah staff khusus bupati banyuasin Syaripudin merilis kegiatan  pada akun Facebook (Fb) miliknya. Pada akun  fb itu istri bupati banyuasin dan didampingi ke empat anaknya bupati membagikan sembako pada para rukang ojek di kota pangkalan balai.

“Sanya terkejut berapa banyak uang dapur  bupati banyuasin itu, jika sisanya saja dapat membagi 70 sembako ke para tukang ojek.dan apakah dana sisa uang dapur pribadi bupati atau uang dapur dinas bupati yang digunakan bupati.” kata Rizki Seketaris Ososiasi Masyarakat Sriwijaya (10/04)

Riski juga menanyakan jika bantuan sembako itu mengunakan sisa uang dapur dari dinas mengapa perihal ini bisa terjadi. Kalau pribadi berapa besaran penghasilan bupati sehingga uang dapurnya saja dapat membantu 70 tukang ojek sembako.

Sementara itu Emi Sumitra Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Banyuasin saat diminta pendapatnya mengenai prihal itu mengatakan. Jika pembagian sembako itu dana yang digunakan uang dapur pribadi bupati dia mengapresiasi namun jika mengunakan dana uang dapur dinas bupati itu perlu kita pertanyakan kata Emi 

Emi juga mengatakan jika permasalahan Covit -19 pemberitan resminya melalui Kominfo bukan yang lain. Itu hasil keputusan rapat di DPRF,katanya.

Sementara itu kepala dinas kominfo banyuasin belum memberi keteranganya dengan masalah itu (ibrahim badui)