UISU-Unswagati Sepakat Lakukan Penelitian Bersama

     Medan, jurnalsumatra.com – Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) bersama Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon, Jabar, sepakat melakukan kerja sama di bidang penelitian sebagai bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.
“Kesepakatan itu merupakan tindak lanjut dari MoU antara UISU dan Unswagati di Bandung Agustus lalu. Nantinya ada delapan fakultas yang terlibat,” kata Rektor UISU Prof. Mhd. Asaad, di Medan, Senin.
Ke delapan fakultas yang melakukan kerja sama yakni Fakultas Hukum, Ekonomi, Fisip, FKIP, Teknik,  Pertanian, dan Fakultas Kedokteran.
Ia mengatakan, pihaknya berharap kerja sama antara fakultas dan lembaga di lingkungan antara UISU dan Unswagati dapat secepatnya menghasilkan kegiatan-kegiatan yang saling menguntungkan dan mampu mencari solusi atas berbagai permasalahan.

Kerja sama antarfakultas di kedua perguruan tinggi itu dinilai dapat menjadi peluang bagi kedua pihak untuk saling bertukar pengalaman dan perkembangan ilmu pengetahuan.
Sebab, empat bidang yang menjadi ruang lingkup kerja sama yakni, pertukaran dosen dan mahasiswa, penelitian dan pengabdian bersama serta publikasi karya ilmiah bersama dapat secepatnya direalisasikan.
Sementara Rektor Unswagati Dr Mukarto Siswoyo, mengatakan, kerja sama tersebut harus dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kemajuan kedua pihak.
Bagi Unswagati, katanya, UISU sebagai kampus yang sudah berdiri sejak tahun 1952 merupakan mitra yang tepat untuk melakukan kerjasama yang saling menguntungkan dan berpihak pada program pengembangan pendidikan.
“Semoga kerja sama ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang. Karena tentunya akan sangat berdampak positif terhadap kemajuan kedua lembaga,” katanya.(anjas)

Leave a Reply