Ulama Madura Laporkan Megawati Ke Polda Jatim

     Surabaya, jurnalsumatra.com – Para Ulama Madura melaporkan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri ke Polda Jawa Timur, Rabu atas pidatonya di HUT PDIP ke-44 Januari 2017.
Juru bicara Ulama Madura, Ustaz Saifudin mengemukakan ulama Madur diwakili pengasuh Pondok Pesantren Al Ishlah, Pamekasan KH M Ali Salim melaporkan Presiden ke-5 itu karena pidatonya di HUT PDIP ke-44 yang mengatakan seakaan-akan setelah hari kiamat tidak ada dan hanya peramal.
“Kiai setelah mendengar dari hal itu dari santri, akhirmya membuka Youtube dan melaporkan yang bersangkutan ke polisi, walau agak terlambat” katanya.
Sementara itu, kuasa hukum Ulama Madura Andry Ernawan mengatakan pihaknya telah menerima Tanda bukti lapor dengan nomor TBL/1447/XI/2017/UM/JATIM pada Rabu 8 November 2017.
“Sebelumnya tadi kami sudah komunikasi, ada adu argumentasi dan akhirnya diterima laporannya,” kata dia.
Bersamaan dengan pelaporan itu, pihaknya juga membawa bukti laporan yang diserahkan ke polisi yakni CD yang isinya rekaman video pidato Ketum Megawati saat pidato dalam rangka HUT ke 44 PDIP di Jakarta pada Januari 2017 lalu.
“Kami melaporkan dugaan, barang siapa di muka umum menyatakan perasaan, permusuhan, kebencian, atau penghinaan terhadap sesuatu atau beberapa golongan penduduk Negara Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pasal 156 KUHP,”  kata Andry.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 3 =