UMKM Harus Pintar Lirik Peluang

Palembang, jurnalsumatra.com – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) harus pintar melirik peluang dalam meningkatkan usaha. Palembang Expo merupakan salah satu peluang dalam memperkenalkan produk unggulan UMKM sekaligus menarik minat investasi.

Hal ini diutarakan Walikota Palembang Akhmad Najib saat membuka Palembang Expo 2018, Kamis (16/8/2018), di Palembanh Sport and Convention Center (PSCC). Palembang Expo diikuti 50 peserta dari dalam dan luar Palembang.

“Palembang Expo ini peluang yang bagus untuk memperkenalkab usaha. Promosi ini penting untuk menarik investasi, namun tak kalah penting adalah menciptakan kondisi keamanan, kebersihan Kota Palembang. Situasi yang kondusif menjadi jaminan investor untuk masuk ke Palembang,” ujarnya.

Dijelaskannya Palembang Expo merupakan pameran investasi, produk/jasa unggulan kerajinan dan wisata nusantara. Palembang Expo kali ini untuk memperingati Hari Jadi Kota Palembang ke-1335, aerta berupaya menjadikan Palembang Expo sebagai ajang pameran nasional.

Indah (29) seorang pengunjung mengaku senang dengan maraknya pameran di Palembang. Menurutnya, pameran memberikan gambaran tentang potensi suatu daerah serta peluang usaha.

“Saya berharap pameran seperti Palembang Expo ini digelar lebih intens lagi. Sedikit masukan buat panitia Palembang Expo, agar mengemas kegiatan ini agar tidak monoton dan lebih menarik,” imbuhnya. (@mir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − four =